26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Mantos Luncurkan Drive Thru Shopping

MANADOPOST.ID-Inovasi terus dilaksanakan Manado Town Square (Mantos). Program belanja sehat diluncurkan, ditengah penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19. Dinamakan Mantos Drive Thru Shopping, dilaunching hari ini, Kamis (18/2).

Hal ini tentunya untuk menjawab kebutuhan masyarakat bumi Nyiur Melambai. Seperti disampaikan General Manager Mantos Yono Akbar.

“Kondisi saat ini ekonomi masih lesu. Kunjungan ke mall juga belum maksimal. Serta kita masih melihat masyarakat Sulut, khususnya Manado, yang belum mau datang ke pusat keramaian. Karena takut berinteraksi dengan orang banyak. Padahal masyarakat harus memenuhi kebutuhan hidupnya,” terangnya.

Karena itu, maka Mantos berinovasi menggunakan program yang baru pertama kali diterapkan di Sulut. Yakni program belanja drive thru.

“Dinamakan Mantos Drive Thru Shopping. Agar masyarakat yang takut keluar berinteraksi dengan orang banyak, tetap dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Baik baju, obat-obatan atau kebutuhan rumah tangga,” ungkapnya, seraya menambahkan ini adalah bentuk pelayanan untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan drive thru ini, masyarkat tidak perlu datang langsung ke Mantos untuk memilih barang. Namun dapat dilakukan dari rumah atau dari kendaraan. Ini adalah pembelanjaan secara online. Dengan pembayaran tinggal disesuaikan dengan pihak toko. Dilakukan menggunakan cashless,” sebutnya.

Diketahui, ada sekira 40 tenant yang siap mengikuti program ini. Meliputi tenant yang ada di Mantos 1, Mantos 2 dan Mantos 3. Baik tenant nasional maupun internasional. Dan kedepan, akan ada ketambahan tenant lainnya.

“Ini juga untuk menjawab pembatasan masuk mall. Baik anak-anak dan lansia serta ibu hamil yang tidak bisa (masuk mall). Ini solusinya. Dalam arti kita berikan fasilitas karena pembatasan masuk mall. Inilah kita tawarkan,” katanya.

Juga akan disediakan pick up poin. Dan akan akan ditempatkan petugas khusus untuk pembeli menerima barang diarea tersebut. “Saat ini kita sediakan satu tempat pickup poin di lobi Mantos 2. Nantinya pengunjung menggunakan kendaraan dan disediakan antrian. Yang sebelumnya sudah janjian dengan tenant, jam berapa akan mengambil barang. Nantinya kita siapkan petugas untuk memberikan barang yang dibutuhkan,” tambahnya.

Mekanismenya dapat dilakukan dengan tiga langkah. Yang akan mulai melayani pelanggan setia Mantos mulai hari ini, pada jam operasional. Dari pukul 10.00 sampai 20.00, untuk membantu memenuhi kebutuhan pelanggan. Langkah pertama adalah chat dan shop.

Pemesanan barang dilakukan melalui WhatsApp langsung dengan tenant yang mengikuti program ini. Kemudian cashless payment. Yaitu pembayaran dilakukan melalui transfer atau e-payment langsung ke rekening tenant.

Terakhir pickup poin. Pengunjung dapat melakukan pengambilan barang di area pick up poin Mantos 2. Dan pengunjung tidak perlu turun dari kendaraan. Serta pengunjung dapat menghubungi call center Mantos di nomor WhatsApp 085212681229. “Pertama customer mengubungi call center Mantos. Kemudian dari customer servis kita, akan membantu memberikan nomor WhatsApp tenant-tenant.

Setelah itu, customer langsung berhubungan langsung dengan tenant yang mengikuti program ini. Untuk memilih barang atau keperluan yang dibutuhkan. Dengan tenant telah menyiapkan katalog online promosinya masing-masing. Baru dilakukan pembayaran dan pengambilan barang. Jadi sekarang tidak usah khawatir. Karena bisa belanja dari rumah, dari kendaraan dan dari mana saja. Dari pukul 10.00 sampai 20.00,” Pungkasnya. (ctr-02/ite)

Artikel Terbaru

Penyebar Foto ETLE Bisa Digugat

CS-WL Gercep Sinkronkan Program Kerja

JG Siapkan Pergeseran Anggaran