31C
Manado
Minggu, 7 Maret 2021

Sore Ini SHS Dimakamkan Secara Militer

MANADOPOST.ID— Jenazah almarhum Dr Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Dubes luar Biasa Berkuasa Penuh (LBPP) RI untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Republik Palau, akan dimakamkan sore ini (19/2) di Tempat Pekuburan Keluarga di Desa Tompaso Dua, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa.

Pemakaman Gubernur Sulut periode 2005-2015 ini akan dilangsungkan secara militer. Direncanakan dimulai pukul 14.00 Wita, upacara militer bakal dikoordinir oleh Korem 131/Santiago. Ibadah pemakaman sendiri akan dimulai pukul 13.00 Wita.

Sebelumnya, jenazah SHS akan dikebumikan Kamis (18/2). Kemudian bergeser atas permintaan masyarakat Kawangkoan dan Tompaso yang meminta agar dikuburkan hari ini. “Persemayaman disepakati dilakukan di lokasi kompleks pekuburan keluarga almarhum, Keluarga Sarundajang – Laoh Tambuwun di eks Kampus Institut teknologi Minaesa (ITM). Atas permintaan masyarakat setempat, rencananya almarhum akan dikebumikan Jumat,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra Minahasa Denny Mangala.(mpid)

Artikel Terbaru