28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Esok Sidang Perubahan Identitas di PN Tondano, Ini Calon Nama Baru Aprilia Manganang

MANADOPOST.ID— Jumat esok (19/3), Aprilia Manganang berencana mengganti status identitas, sekaligus mengubah nama.

Sidang perdata penetapan perubahan nama dan status jenis kelamin Aprilia akan digelar di Pengadilan Negeri Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Nama apa yang bakal dipakai Manganang setelah resmi menjadi laki-laki? Dilansir CNN, calon nama baru untuk mantan atlet voli Indonesia itu, diungkap Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa.

Dalam video yang diunggah akun YouTube resmi TNI AD, Hetty memberi masukan nama baru untuk Aprilia yang pekan lalu dinyatakan sebagai laki-laki setelah mengalami kelainan Hipospadia.

“Saya ingin memberi nama untuk Manganang, kalau Manganang mau. Mau saya kasih nama?” tanya Hetty kepada Aprilia yang kemudian dijawab mantan atlet voli putri Indonesia tersebut, “Siap, mau.”

Hetty, yang merupakan istri dari KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, kemudian menyebut ‘Lanang’ sebagai nama yang dipersiapkannya untuk Aprilia. Sebuah calon nama yang disambut positif oleh Aprilia.

“Saya kasih namanya dengan doa. Jadi saya kasih nama Manganang, Lanang. Lanang itu lelaki. Itu bahasa Jawa. Jadi saya berharap dengan nama Lanang ini, Manganang jadi lelaki sejati,” ucap Hetty mengenai alasan memilih nama Lanang untuk Aprilia.

“Saya kemarin bilang ke bapak [Andika Perkasa], saya ingin bapak mendidik Lanang, untuk menjadi lelaki yang bisa jadi kebanggaan saya. Memilih nama ini tidak gampang, karena ini doa saya, mendoakan kamu, supaya menjadi lelaki sejati. Lelaki sejati sesuai kodrat Tuhan untuk kamu, karena kamu lahir sebagai lelaki. Saya dan bapak ingin membantu kamu,” sambung Hetty kepada Aprilia.(cnn/mpid)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru