31 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Batik Air Terbang Makassar-Manado

MANADOPOST.ID—Meskipun bisnis penerbangan belum seutuhnya stabil, namun maskapai Batik Air mulai mengambil langkah berani. Yaitu menambah rute penerbangan baru yang menghubungkan Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) menuju Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Corporate Communication Stategic Lion Group Danang Prihantoro menyampaikan, penerbangan tersebut dengan pelayanan pergi pulang (PP). Dengan jadwal satu kali setiap hari.

“Batik Air bernomor ID- ID-6266 dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 13.00 WITA, dan diperkirakan mendarat di Bandara Samrat Pukul 14.40 WITA. Sementara untuk layanan dari Manado masih di hari yang sama, Batik Air menyediakan waktu keberangkatan bernomor penerbangan ID-6265 berangkat pukul 15.40 WITA dan dijadwalkan tiba pada 17.20 WITA,” bebernya.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dari regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan serta mitra terkait, agar penerbangan perdana mendatang dapat berjalan dengan lancar.

Danang meyakini, rute baru ini akan memperkuat layanan Batik Air di Makassar dan Manado sebagai maskapai berkonsep layanan penuh l,  dari rute-rute yang selama ini sudah berjalan. Seluruh operasional Batik Air tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

“Pembukaan rute baru ini akan semakin memberikan pilihan perjalanan udara bagi para tamu Batik Air terutama intra-Sulawesi dan saling  terkoneksi sejalan mengakomodir permintaan pasar di kedua kota serta menjawab tren dan minat bahwa terbang itu aman,” katanya memastikan.

Dia berharap, dibukanya penerbangan ini bisa meningkatkan jumlah penumpang pesawat udara dan memberikan efek yang positif untuk perekonomian. “Pastinya layanan di dalam pesawat menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” tutupnya.(ayu/gnr)

-

Artikel Terbaru

132 CPNS Siap Jalankan Magang

MANADOPOST.ID— Pemerintah Kotamobagu sambut 132 CPNS 2019 yang akan mulai magang di instansi kelulusan mereka.

SNVT Sulut Awasi Program BSPS

MANADOPOST.ID— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Rumah Swadaya, melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Perumahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan evaluasi akhir pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), belum lama ini.

Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3Kg, ASN Diwarning

MANADOPOST.ID—Mengantisipasi kelangkaan gas menyabut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan dalam waktu dekat pihaknya berencana launching penggunaan bright gas 5 kg untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pelayanan Disdukcapil Dikeluhkan

MANADOPOST.ID—Menjelang hari pemungutan suara pada 9 Desember mendatang, Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diserbu ratusan warga.

Olly-Steven Dua Periode

MANADOPOST.ID—Hari pemungutan suara 9 Desember 2020 kian dekat. Kurang dari seminggu. Namun elektabilitas pasangan calon petahana, Olly Dondokambey-Seteven Kandouw tetap kokoh di angka 65,7%. Ini berdasarkan rilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, yang baru dirilis Rabu (2/12), kemarin.