30 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Pemprov Hibahkan Tanah ke Polda

MANADOPOST.ID—Pemprov Sulut menghibahkan tanah seluas 15,45 hektar (ha) kepada Polda Sulut, di Lapangan Tri Brata SPN Polda Sulut, Selasa (17/11).

Hibah tanah tersebut, untuk pembangunan SPN Polda Sulut. Diserahkan langsung Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni pada upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri 2020/2021.

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, bertindak sebagai Inspektur upacara pada kegiatan itu. Pjs Fatoni saat memberikan surat hibah kepada SPN Polda Sulut mengharapkan agar bantuan dari pemerintah ini dapat bermanfaat bagi perkembangan SPN.

Adapun hibah yang diberikan oleh Pemprov Sulut kepada SPN Polda Sulut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 263 Tahun 2020 tentang penetapan lokasi pemanfaatan penggunaan tanah bekas Hak Guna Usaha Nomor 2 Tahun 1981 di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara dan Kecamatan Mapanget, Kota Manado kepada Sekolah Polisi Negara Kepolisian Daerah Sulawesi Utara.

“Mudah-mudahan dengan hibah ini peningkatan kualitas pendidikan bintara Polri dapat lebih maksimal,” kata Fatoni. Di samping itu, ia meyakini dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap pendidikan di Polda Sulut dapat menghasilkan individu-individu yang berkualitas. “Sehingga menghasilkan kader-kader Polri yang betul-betul mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul,” ujarnya.

Fatoni mendoakan semua jajaran Polri di Sulut selalu berjuang dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. “Kita selalu bersemangat mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan kekuatan selalu diberikan petunjuk oleh Tuhan yang maha kuasa dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” kuncinya.

Sebelumnya, di tempat yang sama Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyampaikan terima kasih atas keterlibatan dari Pjs Gubernur Sulut beserta jajaran Forkopimda pada upacara Diktukba kali ini.

“Terima kasih kepada Pak Pjs beserta forum komunikasi daerah, saya selaku Kapolda Sulut dan seluruh staf dan terlebih khusus seluruh staf dan siswa merasa bangga atas kehadiran bapak-bapak sekalian,” katanya.

Kapolda juga menyambut baik dukungan dari pemerintah daerah yang dilihatnya sebagai wujud nyata dukungan terhadap eksistensi kepolisian di Sulut.

“Ini berkaitan dengan dukungan serta support dari pemerintah daerah untuk kepolisian daerah Sulawesi Utara terlebih khusus SPN Karombasan Sulawesi Utara yang mana pada hari ini Pjs Gubernur Sulut berkenan dan bersedia untuk memberikan dan menyerahkan surat keterangan hibah untuk SPN Polda Sulut,” tandas dia.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Bajeto 341 Lingkungan Solid Menangkan JGE-VB

Kekuatan pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, (JGE-VB) kian hari terus bertambah.

Pilih Mor, Rekaman Bersama Enda Ungu

Personel Band Ungu Franco Medjaya Kusumah atau akrab disapa Enda, menunjukkan keseriusannya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

VAP – HR Merajai Pelosok Sulut

Sosok calon Gubernur Sulut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang selalu peduli masyarakat kecil, terus dicintai warga hingga di daerah pelosok di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Perhatian-perhatian! Pintu Teater Dibuka 5 Desember

"Perhatian-perhatian. Pintu teater telah dibuka. Bagi Anda yang telah memiliki karcis dipersilahkan untuk memasuki ruangan teater…” Rindu dengar kalimat tersebut? Sebentar lagi rindu anda terobati.