25C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

11 Perahu Nelayan Rusak Diterjang Ombak

MANADOPOST.ID–Sebanyak 11 perahu nelayan rusak diterjang ombak, di tambatan Perahu yang ada di Kawasan Megamas, Minggu (17/1).

Ketua Kelompok Nelayan Bintang Laut Haris mengatakan, ada 11 perahu yang rusak akibat ombak. “Enam diantaranya hancur dihantam gelombang dan 5 perahu rusak berat,” ungkapnya, kepada Manado Post, kemarin.

Dia mengatakan, ada 5 kelompok nelayan yang parkir di tambatan perahu kawasan Megamas. Satu kelompok anggotanya sekitar 12 orang.

Satu orang itu mendapatkan satu perahu. “Jadi total semua sekitar ada 60 perahu yang berteduh di tambatan perahu Megamas,” ujarnya.

Dia berharap, perahu yang rusak bisa mendapatkan bantuan ganti rugi dari pemerintah. “Karena perahu ini menjadi sumber pencaharian kami setiap hari,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, nelayan Yudistira menceritakan gelombang yang tinggi menghantam tambatan Perahu Sabtu (16/1) dan Minggu (17/1).

“Beruntung banyak perahu yang berhasil diselamatkan dari terjangan ombak. Termasuk perahu saya sendiri,” pungkasnya. (ite)

Artikel Terbaru