28.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Bupati Minut Sidak RSUD Maria Walanda Maramis, Fasilitas Pasien Covid-19 Terjaga

 

MANADOPOST.ID—Ketersediaan fasilitas perawatan pasien Covid-19 jadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut). Senin (19/7), Bupati Joune Ganda (JG) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Maria Walanda Maramis.

Langkah itu dilakukan mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Minahasa Utara (Minut). JG memastikan kesiapan  fasilitas juga ketersediaan obat-obatan, oksigen, tempat tidur serta tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit plat merah tersebut.

“Dalam kunjungan ini saya mendapatkan keterangan bahwa kesiapan obat-obatan masih dalam keadaan terkontrol, vitamin juga masih memiliki stok yang cukup, untuk ketersediaan tempat tidur dan ruangan isolasi masih bisa mengantisipasi lonjakan yang baru terjadi,” ungkap JG

Namun, dia tetap mengimbau warga yang memiliki gejala ringan untuk isolasi di rumah secara mandiri. “Satu hal yang membuat saya merasa khawatir mengenai tenaga kesehatan yang pas-pasan sehingga harus kerja ekstra.

Tapi hal yang menggembirakan RSUD kita ini memiliki alat untuk memproduksi oksigen (O²) secara mandiri sehingga bisa menjaga stok ketersediaan dalam penggunaan di RS,” tutur dia.

Dia pun mengapresiasi para nakes khususnya yang ada di Minut. “Atas pengabdian tanpa lelah bahkan mempertaruhkan nyawa demi kemanusiaan,” pungkasnya. (jen)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru