32 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Diduga Aniaya Wartawan, Oknum Kadisdikpora Dipolisikan

MANADOPOST.ID—Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Fietber Raco, dilaporkan ke Polres Minsel atas dugaan tindak pidana penganiayaan. Raco, diduga melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap salah satu oknum wartawan yang bertugas di Kabupaten Minsel.

Dugaan tindak pidana penganiayaan tersebut, berlabuh ke Polres Minsel dan tertuang dalam laporan LP/376/XI/2020/Sulut. Berdasarkan pengakuan oknum wartawan berinisial VR alias Victor, bahwa dirinya diserang Kadisdikpora Fietber Raco secara tiba-tiba saat dirinya berada di Ruang Tata Usaha Pimpinan (TUP) Bupati Minsel.

“Waktu itu saya sedang berbincang-bincang dengan rekan-rekan di TUP. Tiba-tiba saya diserang oleh oknum Kadisdikpora dari belakang. Saya pun langsung roboh,” terang VR.
Atas serangan dan aksi ‘koboi’ tersebut membuat korban VR tergeletak di lantai.

Bahkan menurut VR saat dirinya masih dalam keadaan terkapar di lantai, oknum Kadisdikpora itu mencoba kembali menyerang.

“Namun, serangan kedua gagal karena oknum Kadis ini langsung ditahan oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Novi Pusung. Dan ada juga petugas Satpol PP yang membantu untuk melerai aksi penganiayaan tersebut. Kemarin saya sudah buat laporan dan langsung di BAP,” jelas VR.

Saat ditemui koran ini, akibat tindak pidana penganiayaan itu, korban mengalami luka di bagian lengan, serta timbul rasa sakit di bagian belakang dan leher.

Saat wartawan koran ini, mencoba mengkonfirmasi apakah benar adanya dugaan tindak pidana penganiayaan? Kadisdikpora Minsel, enggan untuk berkomentar.

Bahkan dirinya tak membaca pesan wartawan koran ini. Begitu juga dengan upaya konfirmasi yang dilakukan terhadap Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, terkait apakah benar sudah ada laporan yang masuk terkait kasus tersebut. Namun AKBP Norman Sitindaon, belum bisa menjawab pertanyaan wartawan koran ini.(ewa/gel)

-

Artikel Terbaru

AA-RS Menang 39,1%

MANADOPOST.ID—Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) semakin percaya diri. AA-RS menuju kemenangan dalam Pilwako Manado, Rabu (9/12) pekan depan.

Indobarometer: PAHAM Unggul 39,5%

MANADOPOST.ID—Pasangan calon nomor urut 4 Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS dan Dr Harley AB Mangindaan SE MSM (PAHAM) unggul dengan elektabilitas 39,5 persen.

AQUA Japan Hadirkan Freezer Turbo Fan Series

MANADOPOST.ID—Di masa pandemi Covid-19, selain karena persoalan ekonomi, faktor banyaknya waktu luang saat di rumah sepertinya dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mulai berbisnis. Bisnis kuliner, menjadi salah satu bidang yang cukup banyak ditekuni.

Warga Tatelu Raya Domisili Manado Dukung AA-RS

MANADOPOST.ID—Dukungan terhadap  calon Wali Kota Andrei Angouw dan calon Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang (AA-RS) terus mengalir. Kali ini datang dari warga Tatelu Raya yang berdomisili di Manado.

Iskandar-Deddy Kans Dua Periode

MANADOPOST.ID—Lembaga  Nusantara Research Institute (NRI) pada 16-23 November lalu, melakukan survei terhadap pasangan Calon Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel). Survei metode multistage random sampling ini, melibatkan 410 responden. Dengan margin of error sekira 4,9 persen. Tingkat kepercayaan 95 persen.