29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Terkait Rangkap Jabatan, OD : Tak Jadi Soal

MANADOPOST.ID—Edwin Silangen dipercayakan menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Bank SulutGo (BSG), hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) BSG di Yama Resort Tondano Kabupaten Minahasa, belum lama ini. Dengan terpilihnya Silangen sebagai Komut, otomatis membuat dirinya merangkap jabat.

Pasalnya, saat ini Silangen juga dipercayakan menjabat sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut. Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) usai melaksanakan RUPS mengatakan, hal tersebut tidaklah menjadi masalah. “Tidak ada soal merangkap,” jawab OD. Sementara itu Wakil Gubernur Steven Kandouw juga menyampaikan hal senada. “Sekprov sementara merangkap,” tuturnya.

Kandouw mengharapkan Silangen dan pengurus baru di BSG bisa menunjukkan kinerja, seperti pengurus yang lama. “Terima kasih ke pengurus yang lama. Kita berharap supaya pengurus yang baru harus melebihi capaian yang lama. Kami optimis dengan susunan pengurus yang ada. Kita yakin dan percaya bahwa pengurus sudah melalui kajian, cukup komprehensif. Tunjukkan tanggung jawab kerja yang maksimal dalam setiap tugas dan tanggung jawab. Nanti hal-hal yang lain, menunggu mekanisme yang sementara berjalan,” bebernya.

Komut BSG Edwin Silangen saat ditemui koran ini mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atas kepercayaan yang diberikan.

“Tentu terima kasih kepada Pak Gubernur Olly Dondokambey serta rekan-rekan media yang mendukung, semua proses ini. Dan saya juga memohon, jika ada hal-hal yang akan disampaikan baik itu berbentuk kritik, maupun koreksi silahkan saja. Saya sangat terbuka akan hal-hal ini. Karena seperti biasa, Edwin style,” tuturnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh saat dikonfirmasi terkait kondisi jabatan Sekprov saat ini. Dirinya tak ingin berkomentar banyak.

“Beliau baru terpilih. Proses kepegawaiannya akan dilakukan sesuai aturan dan mekanisme,” ungkap Suluh, saat dihubungi via WhatsApp, usai terpilihnya Edwin Silangen sebagai Komut PT Bank SulutGo. (ewa/gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru