28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Epe Pilih Dukung OD-SK dan CS-WL

MANADOPOST.ID—Mantan Wali Kota Tomohon Jefferson Rumajar memberikan dukungan politiknya pada sosok Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CS-WL) di Pilwako Tomohon. Kemudian mengajak pendukungnya memenangkan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) di Pilgub Sulut.

Dalam surat yang dikirimkan untuk para pendukung setianya di Tomohon, Epe sapaan akrab politikus Partai Golkar ini mengatakan rakyat Tomohon akan memilih bukan hanya sekadar wali kota dan wakil. Tetapi memilih ‘Tua Lokon’, pemimpin besar Kota Tomohon.

“Saya menyerukan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, teristimewa yang masih sejalan dengan semangat perjuangan saya, baik dalam JSMR Connecction dan jaringan-jaringan pendukungnya, bersama-sama memilih dan memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor 2.

Atas nama Caroll Senduk dan Wenny Lumentut. Saya berharap mereka nantinya ketika terpilih akan tetap komitmen terhadap janji-janji politik, terhadap rakyat Tomohon dan bisa mengembalikan Tomohon ke rel yang benar,” tulis Epe.

Sementara terkait pilgub, Epe menilai Tomohon daerah yang membutuhkan sentuhan tangan yang lebih berpihak kepada rakyat. Agar percepatan pembangunan di Tomohon dapat terjadi.

“Maka dibutuhkan sinegitas tinggi dengan pemerintah pusat dan provinsi. Sehingga relasi hubungan dengan pemerintah provinsi juga baik dan kuat. Di samping itu kita harus mampu membaca realitas politik nasional.

Di mana pemerintahan secara nasional juga harus punya satu tarikan nafas yang sama dengan provinsi dan kabupaten/kota. Di samping itu tentunya suatu hal yang tidak dapat diabaikan adalah hubungan emosional dari calon gubernur dan wakil gubernur dengan masyarakat Tomohon harus ada,” urainya.

Maka dia meminta untuk memenangkan OD-SK. “Rakyat Tomohon akan banyak manfaatnya kalau memilih dan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Ini juga sebagai bagian dari manifestasi masyarakat Tomohon memberikan apresiasi kepada bapak Olly Dondokambey yang mempersunting istri warga pinaras Kota Tomohon Ibu Rita Tamuntuan,” tukasnya.

“Demikian surat saya dari Sukamiskin. Semoga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Kota Tomohon dan Sulawesi Utara ke depan. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa akan menyertai dan merhidoi tekad dan semangat kita untuk kemajuan Kota Tomohon dan Sulawesi Utara,” tutup Epe.

Full support Epe ini terlihat pada kampanye OD-SK di Tomohon, kemarin. Wadah Jefferson Soleman Montesque Rumayar (JSMR) Community dari 44 Kelurahan di Kota Tomohon menyatakan siap merapatkan barisan untuk kemenangan paslon Olly-Steven dan CS-WL.

Olly melakukan konsolidasi dan melantik JSMR Community bertempat di Limondok Kelurahan Talete Kota Tomohon, Kamis (19/11). Olly dalam arahannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Komunitas JSMR yang ada di Kota Tomohon.

“Secara pribadi saya bersama Steven Kandouw dan paslon Caroll-Wenny mengucapkan banyak terima kasih karena  mendapat dukungan dan topangan dari JSMR Community seperti yang disampaikan langsung pembina, pak Jeferson Rumajar,” ujar dia.

Olly juga menyebutkan jika dirinya dan Steven Kandouw dan Caroll-Wenny terpilih akan memudahkan dalam pembangunan Sulut dan Tomohon, manfaat bisa dirasakan masyarakat secara langsung.

“Apabila pemerintahan provinsi dan kota bersinergi, maka kebijakan dan kewenangan pusat, provinsi serta kota akan seiring sejalan tidak putus. Ibarat air pakai paralon, licin mengalir,” sebut dia.

Selain itu, Olly tak lupa mengajak untuk bersama-sama membangun Tomohon dan Sulut. “Karena tanpa bapak-ibu, kami juga tidak bisa apa-apa. Mari beri kesempatan sekali lagi kami akan terobos semua halangan demi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Diketahui via online Epe menyatakan dukungan penuh kepada paslon Olly-Steven dan paslon Caroll-Wenny pada pilkada serentak 9 Desember mendatang. JSMR Community ini diketuai Shendy Rumajar.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).