26 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Razia di Rumah Makan, Puluhan LPG Bersubsidi Disita

MANADOPOST.ID—Setelah sebelumnya berhasil menemukan puluhan tabung LPG bersubsidi digunakan rumah makan skala besar, Kamis (19/11), pihak pemerintah kota Bitung bersama Pertamina kembali melakukan penjaringan.

Hasilnya, didapatkan beberapa rumah makan masih menggunakan LPG bersubsidi. Tim razia terdiri dari Bagian Perekonomian, Satpol PP, Dinas Kominfo, Dinas Perdagangan, Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bagian Perekonomian, Bagian SDA dan PT Pertamina serta 3 agen LPG diketuai Kabag Perekonomian, Rolien Dipan.

Ketiga agen yang ikut masing-masing Kawan Gas Sejati, Elanithy Mitra Gas dan Hasindo Kawan Gas.

Dari razia ini berhasil ditindak antara lain rumah makan Padang Raya Pariawan di bilangan Pakadoodan ditemukan 12 tabung LPG 3 kg.  Sementara di Rumah Makan Padang Raya di bilangan Winenet ditemukan 6 tabung LPG 3,3 kg dan disita dengan pengganti 2 tabung LPG 5,5 kg bright gas.

Tabung-tabung tersebut disita dan diganti dengan 4 tabung bright gas 5,5 kg. Di Rumah Makan Rusni ditemukan 2 tabung LPG 3 kg. Kedua tabung tersebut ditambah uang tunai Rp50.000 ditukar dengan 1 tabung LPG 5,5 kg bright gas.

Sedangkan di beberapa rumah makan skal besar lainnya ditemukan sudah menggunakan LPG non subsidi. Di antaranya, Rumah Makan KMP di bilangan Pakadoodan dan Rumah Makan Rindu Malam (Coto Makassar Udin) di pusat Kota Bitung. Kedua rumah makan yang cukup terkenal di Bitung ini sudah menggunakan LPG 5,5 kg non subsidi.

Menurut, Kabag Perekonomian, Rolien Dipan, razia seperti ini akan terus dilakukan, karena masyarakat terus mengeluh atas kelangkaan LPG 3kg bersubsidi. Apalagi menjelang hari raya keagamaan di bulan Desember nanti. “Diharapkan seluruh pelaku usaha non UKM  akan berhenti menggunakan LPG bersubsidi,” kata Dipan.

Sementara Kabid Prasarana dan Sarana, Fonda Orah yang mewakili Dinas Kominfo mengatakan, sangat mengapresiasi para pelaku usaha yang sangat kooperatif dengan razia ini. “Tidak ada perlawanan sama sekali,” pungkas Orah. (gre/jen)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.