28C
Manado
Selasa, 9 Maret 2021

Gempa Rusak Fasilitas RS dan Rumah Warga di Talaud

TALAUD—Gempa 7,1 SR yang terjadi Kamis (21/1) malam, yang berpusat di Kabupaten Talaud, merusak sejumlah fasilitas di wilayah kepulauan tersebut. Informasi yang berhasil dihimpun, gempa yang berpusat di lintang 4.98 LU, bujur 127.38 BT, dengan kedalaman 154 Km itu, merusak beberapa fasilitas RS Mala di Melonguane dan rumah warga.

Dari informasi yang dihimpun, pihak terkait berupa BPBD dan Polres dan pemerintah daerah masih memonitor korban jiwa dan luka-luka. Sementara untuk kerugian materil diketahui empat rumah rusak ringan dan 1 rumah sakit.

Untuk rumah yang rusak berada di Desa Bantik Kecamatan Beo atas nama Keluarga Desinung- Naulana (dinding belakang roboh), Desa Rae Kecamatan Beo Utara Keluarga Rade-Arendeng (Rusak ringan), dan Keluarga Mulaki-Maasawet (Rusak ringan), Desa Mala Kecamatan Melonguane Keluarga Magenda-Pontoh (Dapur roboh). Sementara untuk RSUD Mala lantai tegel pecah dan dinding koridor retak.

Camat Melonguane Royke Parapaga menerangkan, saat ini belum ada laporan dari kepala desa terkait bencana gempa yang baru terjadi. “Untuk korban luka-luka dan korban jiwa belum termonitor,”pungkasnya.

Kepala BPBD Jabes Linda saat dikonfirmasi, menerangkan pihaknya masih melakukan monitoring terkait gempa.”Ini masih sementara di kantor mendata, nanti untuk datanya di infokan kembali,”singkatnya.(cw-02/gel)

Artikel Terbaru