31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Ribuan Warga Berhasil Kalahkan Covid-19, Manado Tak Lagi Zona Merah

MANADOPOST.ID–Sebanyak 1.330 warga Kota Manado berhasil kalahkan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), karena sudah dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sanil Marentek mengatakan, jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kota Manado itu ada 1.864 kasus, tapi yang sembuh itu meningkat, sudah 1.330 orang atau 73 persen. “Sedangkan angka kematian sangat rendah, hanya 96 kasus atau 5 persen. Yang masih di rawat 437 pasien,” sebutnya.

Menurut dia, karena tingginya angka kesembuhan, maka Satgas Covid-19 pusat menyatakan Manado zona oranye Covid-19. “Satgas Covid-19 Kota Manado berusaha agar status zona oranye bisa turun sampai kuning, bahkan sampai hijau agar perekonomian Kota Manado bisa pulih kembali,” ungkapnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran, dia mengimbau masyarakat disiplin menerapkan protokoler kesehatan, menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga imun dan rajin berdoa. “Mari kita sama-sama bergotong royong memutus mata rantai Covid-19,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Yohanis Waworuntu mengatakan, pihak telah mengawal Perwal Manado 24/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Manado.

“Kami akan memberikan sanksi sosial kepada warga melanggar protokoler kesehatan, yaitu dengan memungut sampah atau olahraga. Ini dilakukan untuk memberikan efek jera,” pungkasnya. (ite)

-

Artikel Terbaru

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.

Dukung Olly-Steven, Sesepuh Golkar `Reuni` di SaVeRo

MANADOPOST.ID—Pemandangan menarik terlihat di Tondano, Senin (19/10) kemarin. Panji berwarna kuning terlihat menyatu dengan warna merah.