30 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Ada Bongkar Muat Ilegal di Eks Manado Square

MANADOPOST.ID—Aktivitas bongkar muat illegal diduga terjadi di lahan eks Manado Square, Malalayang. Pantauan Manado Post kemarin malam, untuk masuk ke lokasi ada jalan khusus. Pasalnya sebagian besar lahan sudah dipagari seng.

Untuk masuk juga harus berhati-hati. Akses ke lokasi jalannya penuh kubangan lumpur dan berlubang besar akibat sering dilalui kendaraan besar bermuatan material. Ditambah tak ada fasilitas penerangan alias gelap gulita.

Kepala SatPol-PP Kota Manado Yohanis Waworuntu membenarkan dugaan tersebut. Disebutkan Waworuntu, pihaknya telah turun ke lokasi bersama Camat Malalayang, Koramil dan Polsek melakukan penertiban aktivitas bongkar muat di lokasi eks Start Square.

“Sebab Pemerintah Kota Manado, tidak memberikan izin aktivitas bongkar muat material di situ. Karena hasil koordinasi dengan Dishub Provinsi Sulut, di Manado tidak ada terminal khusus bongkar muat material,” ujarnya.

Sayangnya, Kepala Bidang Pelabuhan Laut Disbub Sulut Stenly Patimbano, ketika dihubungi Manado Post tak kunjung merespon. Dirinya bahkan me-reject beberapa kali telpon wartawan koran ini ketika dihubungi tadi malam.

Sesuai file Manado Post November 2019, untuk lokasi Manado Square memang masih bermasalah. Sampai sekarang belum selesai. “Kami akan teliti lagi apakah ada perjanjian 16 persen dilahan tersebut. Karena ini kan masalah lama,” kata kepala BPN Manado kala itu.

“Tapi yang pasti, semua reklamator harus ada persetujuan dari pemerintah. 16 persen harus diserahkan kepada pemerintah kota, untuk dijadikan aset,” ungkapnya.(cw-01/ite/gnr)

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Penglipuran Batasi Kapasitas Pengunjung Hingga 50%

Selalu ada hal menarik untuk diceritakan mengenai Pulau Dewata Bali, salah satunya adalah Desa Penglipuran yang terletak di Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli, Bali.

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Bajeto 341 Lingkungan Solid Menangkan JGE-VB

Kekuatan pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, (JGE-VB) kian hari terus bertambah.

Pilih Mor, Rekaman Bersama Enda Ungu

Personel Band Ungu Franco Medjaya Kusumah atau akrab disapa Enda, menunjukkan keseriusannya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

VAP – HR Merajai Pelosok Sulut

Sosok calon Gubernur Sulut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang selalu peduli masyarakat kecil, terus dicintai warga hingga di daerah pelosok di 15 kabupaten/kota se-Sulut.