29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Batik Air Resmi Beroperasi, Layani PP Manado-Makassar

MANADOPOST.ID—Jumat (20/11), kemarin, Maskapai Penerbangan Batik Air resmi membuka penerbangan domestik pergi pulang (PP) Manado–Makassar. Hadir dengan konsep layanan penuh (premium service airlines).

Sehingga bisa memberikan pilihan penerbangan bagi calon penumpang yang akan berangkat melalui Bandara Sam Ratulangi Manado menuju Bandara Sultan Hasanuddin di Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

Penerbangan itu pun menggunakan pesawat tipe Airbus A320 Neo dengan kapasitas 156 pax. “Batik Air tentunya meningkatkan konektivitas antar daerah juga sebagai upaya kami mendukung program pemerintah. Rute Manado-Makassar dapat menjadi salah satu rute unggulan, karena peminatnya cukup tinggi. Pesawat Airbus A320 Neo ini merupakan salah satu armada terbaru kami. Semoga para penumpang dapat turut merasakan kenyamanan dan keamanan dengan pesawat baru kami. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Danang Mandala, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group.

Kesempatan yang sama, General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai, mengapresiasi penerbangan perdana tersebut. Menurutnya, hal itu sejalan dengan program Pemerintah Daerah terkait percepatan pemulihan ekonomi dalam sektor pariwisata di Sulawesi Utara, utamanya di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Minggus menambahkan bahwa sejak bulan Juni 2020, mulai terlihat pertumbuhan positif pada pergerakan penumpang meskipun belum sepenuhnya kembali seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Pada bulan Oktober 2020 tercatat peningkatan jumlah penumpang 11 persen  jika dibandingkan dengan bulan September 2020. Adapun penumpang yang tiba dan berangkat melalui Bandara Sam Ratulangi Manado pada bulan Oktober 2020 mencapai 70.311 pax.

“Sedangkan, secara total pada periode Januari hingga Oktober 2020 tercatat pergerakan penumpang sebesar 751.080 pax atau turun 59 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang mencapai 1.840.379 pax,” katanya.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, perekonomian dan seluruh lini bisnis termasuk diantaranya industri penerbangan dapat segera pulih,” tutupnya.(ayu/gnr)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.