25C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Jangan Abai! Covid-19 di Sulut Dekati 12 Ribu Kasus

MANADOPOST.ID—Jangan abai. Kasus Corovirus Disease (Covid-19) makin mengkhawatirkan. Hingga kemarin, sebaran virus asal Tiongkok itu di Sulawesi Utara (Sulut), hampir tembus 12 ribu kasus.

Update data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sulut, sudah ada total 11.930 warga positif terpapar. 3.091 di antaranya masih kasus aktif. Sementara 8.464 pasien sembuh. Serta 375 meninggal.

Juru bicara Satgas Covid-19 Pemprov Sulut Steaven Dandel mengatakan, ada penambahan 92 kasus. Jumlah orang yang dikarantina karena terindikasi terpapar berjumlah 14.444 orang. 11.450 di antaranya sudah menuntaskan masa karantina.

“Sementara ada total 386 orang pasien suspek yang hingga saat ini masih dirawat. Pasien suspek yang meninggal bertambah dua. Sedangkan yang probable 70, meninggal (probable, red), ada satu,” ungkapnya melalui rilis update data Covid-19, kemarin.

Lanjut dia, sebagian besar wilayah Sulut masih masuk zona merah. Sebagian lagi zona sedang. “Tidak ada daerah (di Sulut, red) yang berada di zona rendah. Apalagi yang masih zona hijau atau tidak ada kasus, tidak ada di Sulut sampai hari ini (kemarin, red),” tuturnya.

Olehnya, masyarakat Sulut diminta semakin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dan tidak abai dalam menjaga kesehatan. “Vaksinasi Covid-19 sementara berlangsung secara bertahap. Sampai dapat giliran nanti prokes harus dilakukan secara ketat,” tutupnya. (jen)

Artikel Terbaru