29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

JAK Belum Kembalikan Mobnas DB 8

MANADOPOST.ID— Polemik terkait posisi James Arthur Kojongian (JAK) sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut pasca diberhentikan DPRD melalui sidang paripurna beberapa waktu lalu, bukan hanya soal penghasilan atau gaji. Namun politikus Golkar ini juga berhadapan dengan pengembalian mobil dinas DB 8.

James Arthur Kojongian

Dari informasi yang diperoleh, Sekretariat DPRD (Setwan) sudah menyurati JAK, untuk mengembalikan mobnas tersebut. “Benar (sudah menyurat, red),” beber Kepala Bagian Umum Setwan Sulut Jhon Paerunan.

Sebelumnya Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Silangen sudah menjelaskan jika penarikan mobnas tersebut dilakukan karena JAK sudah diberhentikan oleh DPRD sebagai Wakil Ketua DPRD melalui rapat paripurna. “Mobnas itukan mengikat ke jabatannya. Jadi ditarik. Tapi hanya sementara sampai ada kejelasan dari Kemendagri,” singkat Silangen.

Kemudian JAK saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu membenarkan jika mobnas tersebut masih berada di tangannya. “SK Mendagri belum ada. Lihat aturan,” tulis JAK, melalui pesan Whatsaap.

Memang dari pantauan, mobnas DB 8 masih digunakan JAK. Seperti terlihat kemarin, mobnas tersebut berada di kantor DPRD. Di waktu yang sama, Ketua Harian Partai Golkar ini juga sedang masuk kantor. Sayangnya saat dicoba untuk konfirmasi lebih lanjut, JAK belum merespon.(gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru