23C
Manado
Minggu, 11 April 2021

Drainase di Manado Buruk, Hujan Sebentar Banjir Genangan

MANADOPOST.ID–Drainase di Kota Manado buruk. Pasalnya, hujan sebentar sudah terjadi banjir genangan di mana-mana. Pantauan Manado Post, Selasa (23/3) kemarin, hujan yang berlangsung kurang lebih setengah jam menggenangi jalan Piere Tendean Boulevard.

Juga menggenangi jalan di Kelurahan Kumaraka, Kecamatan Tikala tepatnya di kompleks SPBU dan di Kecamatan Tuminting depan SMP Negeri 5. “Kalau di depan SPBU setiap hujan pasti banjir. Karena air sudah tidak lewat drainase tetapi jalan. Warung makan saya tergenang 20 centimeter,” ungkap warga.

Sementara itu, Anggota DPRD Jeane Laluyan meminta pemerintah dalam hal ini instansi
teknis dan kecamatan harus pekah.

“Kalau ada wilayah yang menjadi langganan banjir harus dicek. Apa penyebabnya. Kalau drainase tersebut tersumbat sampah harus dibersihkan. Kalau terjadi pendangkalan harus dikeruk,” ungkapnya.

Lanjutnya, supaya ketika hujan datang tidak akan terjadi genangan. Karena masalah banjir sudah menjadi masalah klasik. “Jangan tinggal diam, harus turun dan bekerja,” ujarnya.

Dia juga meminta kepala lingkungan, lurah, camat, harus pro aktif dalam menangani masalah ini. “Ajak masyarakat ikut membersikan lingkungan sekitar, agar dapat meminimalisasi dampak banjir,” pungkasnya. (ite)

Artikel Terbaru