32C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

2 Bulan Telusuri 250 Lingkungan, Ini yang Ditemukan Sonya-Syarif

MANADOPOST.ID- Dikatakan Sonya S Kembuan, saat memaparkan visi misi pada debat publik ketiga pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Manado 2020, Manado tenyata tidak seindah yang dilihat.

“250 lingkungan yang saya telusuri dalam dua bulan masa kampanye ini ternyata sampah berserakan di mana-mana. Begitu juga dengan petugas sampah yang tidak pernah memakai masker dalam pekerjaannya, tentunya cluster baru akan terjadi. Bagaimana mereka juga tidak dicover dengan asuransi. Begitu juga Manado punya satu kelurahan yang hanya satu kelurahan berdindingkan dinding tripleks. Bagaimana sanitasi yang buruk di pasar-pasar. Inilah gambaran Kota Manado. Untuk itu kami datang, pelayanan publik harus diubah,” ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya akan membuat sistem big data agar supaya pelayanan publik mendapatkan 1 ID. Kemudian juga akan mengubah manajemen pemerintahan menjadi interpreting government sehingga para ASN lebih profesional. Begitu juga dengan masalah regeneration game di antara lingkungan-lingkungan pemerintahan harus semua diubah agar Manado menjadi kota modern dan berbudaya.

Disambung Syarifudin Saafa, Manado harus berubah dan perubahan itu ada pada Sonya-Syarif, paslon nomor urut 2. “Pelayanan administrasi kependudukan yang buruk, lama dan kadang-kadang ada pungli ini harus diperbaiki, perizinan one day service itu harus kita laksanakan,” tuturnya.

“Saudaraku yang berada di sekitaran TPA bau amis yang sangat busuk. Sonya-Syarif akan hadir memberikan solusi. Ipal yang ada di Mahakeret lingkungan 3 kemudian di Tuminting juga akan kami perbaiki termasuk persoalan pelayanan publik lain. Oeh karena itu Sonya-Syarif adalah solusinya, nomor 2,” tukasnya.(*)

Artikel Terbaru