32C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

Wujudkan `Manado Rukun, Cerdas, Indah`, PAHAM Punya 25 Program Realistis

MANADOPOST.ID – Di debat publik ketiga pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Manado 2020, Julyeta Paulina Amelia Runtuwene yang berpasangan dengan Harley Mangindaan (PAHAM) menuturkan, jika diizinkan Tuhan Yang Maha Kuasa dan rakyat Kota Manado memilih, maka PAHAM punya solusi untuk selesaikan persoalan Kota Manado melalui visi Manado Rukun, Cerdas, Indah. Dengan lima misi dan 25 program realistis untuk rakyat Manado.

“Masalah terbesar sekarang adalah pandemi Covid-19 yang dampaknya pada kesehatan, pertumbuhan ekonomi, pengangguran, kemiskinan, pendidikan, keamanan, ketertiban umum, kerukunan dan pembangunan infrastruktur. PAHAM prioritaskan pertama yang harus dicarikan solusi adalah penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi kemudian dilanjutkan dengan program lainnya agar rakyat Manado bisa lolos dari pandemi Covid-19. Maka program yang akan dilaksanakan PAHAM adalah memastikan rakyat sehat dengan program, antara lain layanan kesehatan gratis universal coverage dan memberikan makanan gratis kepada penjaga orang sakit di rumah sakit bagi warga Kota Manado yang kurang mampu,” tuturnya.

Lanjutnya, memastikan berjalannya pemulihan ekonomi di Manado melalui program antara lain menciptakan seribu milenial harian bisnis Manado Creative Hub dan akses modal usaha, membangun 10 ribu rumah murah tanpa uang muka tanpa bunga tanpa bank.

“Meningkatkan pendapatan asli daerah antara lain melalui penerimaan pajak, yakni pajak hotel, pajak restoran, pajak parkir, dengan sistem digitalisasi online melalui pemasangan alat camping box di setiap hotel, demikian visi dan misi program kami yang akan kami PAHAM laksanakan,” kuncinya.(*)

Artikel Terbaru