25C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Nakes Tepapar Covid, Dua Puskesmas di Sangihe Tutup Sementara

MANADOPOST.ID—Dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Kepulauan Sangihe ditutup sementara akibat sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid-19.

Hal ini dibeberkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Daerah Sangihe Jopy Thungari. “Saat ini ada dua Puskesmas yang ditutup sementara diantaranya Puskesmas Manganitu dan Enemawira di Kecamatan Tabukan Utara, karena ada sejumlah tenaga kesehatannya yang positif COVID-19,” kata Thungari.

Lanjut dia, Khusus Puskesmas Enemawira Tabukan Utara, nanti dibuka kembali pada tanggal 6 Februari 2021 sedangkan Puskesmas Manganitu pada tanggal 8 Februari 2021.

“Pelayanan bagi masyarakat termasuk pemeriksaan rapid test Antigen diarahkan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Dan Sampai saat ini tambah Thungari, di Kabupaten Sangihe sudah ada 185 kasus konfirmasi positif COVID-19.

Dari jumlah tersebut, 153 orang sudah sembuh, enam orang meninggal dunia dan 26 masih menjalani isolasi. Thungari pun mengimbau kepada semua warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada semua masyarakat di Kabupaten Sangihe agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di luar rumah sebab sudah terjadi transmisi lokal penularan COVID-19 di daerah ini,” kunci kadis yang juga Juru Bicara COVID-19 Sangihe ini. (wan/ewa)

Artikel Terbaru