25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Presiden Kena Larangan Mudik, Jubir Istana : Jokowi, Ma’ruf Amin dan Menteri Tak Bisa Pulang

MANADOPOST.ID – Kebijakan larangan mudik untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 saat lebaran 2021, tak hanya berlaku bagi masyarakat saja.

Pasalnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta para menterinya, juga terkena imbas dari larangan tersebut.

Juru Bicara Istana Kepresidenan, Fadjroel Rachman (Raka Denny/JawaPos.com)

Juru Bicara Istana Kepresidenan, Fadjroel Rachman memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak akan mudik ke kampung halamannya. Termasuk, para menteri juga dilarang untuk mudik ke kampung halamannya pada Idul Fitri 2021 ini.

“Bahwa Presiden Jokowi, Wakil Presiden semua menko, semua menteri semua kepala lembaga itu tidak ada satu pun yang pulang kampung atau mudik Lebaran,” ujar Fadjroel dilansir dari jawapos.com

Presiden Jokowi

Fadjroel mengatakan, kepala negara dan para menteri tidak mudik karena ingin memberikan contoh bagi masyarakat. Sebab pemerintah telah melakukan larangan mudik lebaran 2021.

“Teladan seperti itu diperlukan oleh masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Fadjroel juga menuturkan, kepala negara dan para menteri juga tidak ada yang melakukan buka puasa bersama dan open house Idul Fitri 2021 ini. Hal ini lantaran Indonesia masih menghadapi pandemi Covid 19.

Wapres Maruf Amin (Jawa Pos)

“Juga yang dilarang sekarang ini buka puasa bersama, open house juga dilarang karena Covid 19 ini masih mematikan,” pungkasnya.

Diketahui, pemerintah melarang mudik Lebaran 2021 mulai 22 April hingga 24 Mei 2021 bagi seluruh kalangan masyarakat, termasuk aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), karyawan swasta maupun pekerja mandiri. (JPG)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru