31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

BREAKING NEWS! Agus Fatoni Ditunjuk Jadi Pjs Gubernur Sulut

MANADOPOST.ID- Penjabat Sementara Gubernur Sulut akhirnya ditunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Sosok yang ditunjuk menggantikan Gubernur Olly Dondokambey yang cuti kampanye adalah Dr Drs Agus Fatoni MSi. “Iya betul Pak Agus Fatoni yang hari ini dilantik Mendagri Tito Karnavian jadi Pjs Gubernur Sulut,” kata Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok, yang saat ini (25/9) sementara menghadiri pelantikan tersebut.

Agus diketahui menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri.

Dilansir Jambi Ekspres (Grup Jawa Pos) Agus merupakan kelahiran Provinsi Lampung. Tepatnya Bahuga, Kabupaten Waykanan.

Agus pada 27 Juli 2020, resmi menjabat Kepala Balitbang Kemendagri. Sebelum menjabat Kepala Balitbang, dia menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah dan pelaksana tugas (Plt) Kepala Balitbang Kemendagri.

Lulusan S3 (doktor) Ilmu Pemerintahan Universitas Padjajaran itu memulai karier di birokrasi kepemerintahan, sabagai ajudan Gubernur Lampung pada periode 1995-1997.

Tahun 2008-2010, lulusan SMA Negeri 1 Tanjungkarang tahun 1991 itu menjabat Kepala Seksi Provinsi Papua dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Subdit Otonomi Khusus Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri.

Berdasarkan masa cuti kampanye Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Agus akan menjadi bertugas sebagai Pjs Gubernur Sulut mulai 26 September hingga 5 Desember mendatang.(mpid)

-

Artikel Terbaru

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.

Dukung Olly-Steven, Sesepuh Golkar `Reuni` di SaVeRo

MANADOPOST.ID—Pemandangan menarik terlihat di Tondano, Senin (19/10) kemarin. Panji berwarna kuning terlihat menyatu dengan warna merah.