25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

OD: Februari 2021 Bandara Super Hub Jalan

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Calon Wakil Gubernur Steven Kandouw (Olly-Steven) pada kepemimpinan periode pertama, tak kenal lelah melakukan terobosan-terobosan nyata.

Demi membangun Sulut hebat. Bahkan di masa pandemi Covid-19, Olly-Steven masih terus melakukan terobosan-terobosan hebat.Olly mengungkapkan, saat ini ekspor Sulut dari Bandara Sam Ratulangi ke Bandara Narita Jepang dengan pesawat cargo Garuda Indonesia, telah mencapai 23 ton.

“Kami dapat laporan sudah 23 ton. Cargo Garuda sudah hampir penuh semua terisi bahan ekspor. Itu sudah menjadi hub, karena Ambon, Maluku, malah Makassar sudah ikut ekspor hasil-hasil perikanan dan pertanian,” ungkap Olly.

Dia sendiri berkeyakinan paling lambat Februari 2021 nanti, super hub akan mulai berjalan. “Kalau tidak ada covid, semua program di Sulut akan berjalan lancar, termasuk (Sulut) menjadi super hub pasti berjalan baik. Itu tinggal administrasi saja, program ini sudah berjalan dengan baik. Sebelum saya cuti lalu, kita sudah ekspor dari Sam Ratulangi ke Narita,” yakin bapak pembangunan ini.

Kedepan, dengan menjadikan hub bandara dan pelabuhan, pertumbuhan ekonomi tentu akan menjadi lebih cepat. Pelayanan untuk pengusaha dan investor akan lebih baik. Tidak akan tumpang tindih.

Ini hambatan di Sulut yang harus teratasi sehingga investasi makin banyak masuk. Sulut pun sudah on the track. “Sayang pada saat mau tinggal landas, ada covid. Sehingga banyak yang tertunda,” ungkap Olly.

Namun dia yakin, secara makro di semester IV ini, pertumbuhan ekonomi Sulut akan tumbuh positif. “Saya percaya akan positif. Kita akan tinggalkan daerah lain yang masih negatif. Ini semua berkat kerjasama masyarakat sulut, seluruh stake holder bersama pemerintah. Kita kerja untuk majukan masyarakat Sulut,” kuncinya.(cw-01/gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru