27C
Manado
Sabtu, 27 Februari 2021

Golkar Sulut: Itu Masalah Keluarga

MANADOPOST.ID–Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Feryando Lamaluta mengatakan, pihaknya juga akan menggelar rapat terkait video viral oknum Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara berinsial JK, diduga menyeret sang istri berinisial MP dengan mobil, di Kelurahan Tumatangtang, Tomohon Selatan.

“Ini memang masalah keluarga. Tapi mereka berdua (JK dan MP) adalah melekat sebagai ketua harian PG Sulut yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut serta Ketua PG Minsel,” tukasnya.

Mengenai kemungkinan ada usulan pemecatan, baik dari jabatan Wakil Ketua DPRD atau bahkan anggota DPRD, Lamaluta mengatakan, kemungkinan ke sana tetap ada.

“Namun sanksi bukan di ranah kami. Kami sebatas mengusulkan setelah menggelar rapat. Ada tahapannya,” sebutnya. Dia melanjutkan, sesuai dengan AD-ART partai, seorang kader diberikan sanksi jika melanggar prinsip kader beringin.

Yakni prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela (PDLT). “Ini menjadi acuan untuk kader Partai Golkar. Jadi kita lihat kedepannya seperti apa,” kunci Lamaluta.

Sementara itu, Pimpinan fraksi masih enggan banyak berkomentar mengenai masalah ini. “Itu masalah keluarga,” singkat Ketua Fraksi Partai Golkar Raski Mokodompit.

Di sisi lain, ketika Manado Post berusaha mengonfirmasi kebenaran video-video ini pada MP, pada Minggu (24/1) malam, dia berujar sedang berada di rumah. “Saya sekarang lagi di rumah, sementara ada urusan keluarga,” kata MP. (*)

Artikel Terbaru

JG Siapkan Pergeseran Anggaran

Kapolda-Danrem Kunjungi Talaud