26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Sakit Hati Ditegur Pesta Miras, ABG Nekat Bakar Kantor Lurah

MANADOPOST.ID – Kantor Lurah Paceda, Kecamatan Madidir, terbakar, Senin (25/1) dini hari. Dari hasil olah TKP pihak kepolisian, ternyata pembakaran itu disengaja.

Tersangkanya anak baru gede (ABG) berinsial YS (17), warga Paceda. Menurut keterangan kepolisian, pembakaran itu terjadi sekira pukul 03.00 dini hari. Tersangka mengaku dia nekat membakar kantor lurah karena sakit hati.

“Beberapa hari yang lalu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Lingkungan, melakukan pembinaan terhadap tersangka dan beberapa temannya. Mereka saat itu kumpul-kumpul di dalam Kantor Lurah sambil pesta miras dan berbuat mesum beralaskan kertas,” ujar Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw.

Lanjutnya, barang-baran yang rusak terbakar di antaranya satu unit komputer, dua printer, pintu, meja, kursi dan kipas angin.

“Menurut keterangan tersangka, dia masuk melalui pintu belakang kantor lurah. Dia membakar kantor dengan korek api. Awalnya dia membakar beberapa ujung taplak dan kertas, selanjutnya tersangka keluar,” jelasnya.

Kasat menambahkan, tersangka dalam pengaruh minuman keras (miras) saat beraksi.
“Tersangka diancam pasal 187 poin satu. Karena akibat yang ditimbulkan adalah kerugian barang, bukan korban jiwa. Tidak digunakan pasal 53 tentang percobaan. Karena itu bukan lagi percobaan, alias sudah terlaksana,” pungkasnya. (can)

Artikel Terbaru

Penyebar Foto ETLE Bisa Digugat

CS-WL Gercep Sinkronkan Program Kerja

JG Siapkan Pergeseran Anggaran