33 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

OMG! Puluhan Napi Rutan Kotamobagu Terpapar Covid-19

MANADOPOST.ID— Institusi dengan komunitas tertutup di Kota Kotambagu, Minggu (25/4) lalu menyumbang puluhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut.

“Minggu 25 April 2021, pertambahan kasus terkonfirmasi positif sejumlah 47 kasus di Sulut. Pertambahan yang cukup signifikan ini masih disumbangsihkan dari kasus-kasus yang dideteksi di institusi dengan komunitas tertutup di Kota Kotambagu. Sebanyak 37 kasus hari ini berasal dari institusi dimaksud,” beber Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr Steaven P Dandel MPH.

Steaven Dandel

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Pencegahan Penanggulangan Penyakit Menular (Kesmas dan P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Lindawati Hasan, Minggu (25/4) mengatakan, kasus baru Covid-19 di Kotamobagu berasal dari Rumah Tahanan (rutan) Kelas II B Kotamobagu.

“Narapidana (napi) yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil screening yang dilakukan Dinkes Kotamobagu saat vaksinasi di rutan kelas II B Kotamobagu, pada 17 April 2021. Saat ini pasien-pasien positif tersebut sedang melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.(tan)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru