29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Terkuak, Ini Penyebab Kepala BPBD Minsel Tewas, Polisi: Ada Bukti Baru, Kasus Dibuka Lagi

MANADOPOST.JAWAPOS.COM-Teka-teki tewasnya Kepala BPBD Kabupaten Minahasa Selatan Rudy Tumiwa terkuak. Begini penjelasan lengkap kepolisian.

Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon menyampaikan perkembangan penanganan kasus kematian lelaki RFT alias Ruddy (54) yang ditemukan dalam posisi tergantung di rumah Keluarga Tumiwa Rompas, Desa Tumpaan, yang terjadi Selasa, 16 Maret 2021.

Di depan awak media dan keluarga almarhum, Kapolres kemudian membacakan hasil otopsi dari pihak Rumah Sakit dan pemeriksaan Laboratorium Forensik (Labfor) Makassar, yang diantaranya menyebutkan bahwa tidak ditemukan bahan kimia berbahaya dalam tubuh almarhum. “Cairan lambung dan darah yang diambil pada jenazah tidak ditemukan adanya senyawa pestisida, sianida, arsen dan obat-obatan,” demikian kutipan hasil otopsi yang dibacakan Sitindaon.

Penyebab kematian korban, sebagaimana tercantum dalam hasil otopsi, yakni akibat tergantung yang menyebabkan terhalangnya saluran nafas bagian atas. “Jelas jerat di leher menyebabkan saluran nafas bagian atas terhalang menyebabkan almarhum mati lemas,” bebernya.

Penyidik Polres Minsel menyatakan akan tetap menerima masukan, informasi dari seluruh masyarakat. Apabila mengetahui dengan pasti perihal kejadian gantung diri almarhum RFT, yang semasa hidupnya diketahui menjabat sebagai Kepala BPBD Minsel. “Ini baru hasil penyelidikan awal. Kasus akan kembali dibuka jika ada bukti atau saksi baru,” tutup Sitindaon.

Press Conference dan Coffee Morning ini dilaksanakan di Gedung Cafetaria Polres Minsel, Senin (26/04/2021), dihadiri oleh Kasat Reskrim AKP Rio Gumara, Kasubbag Humas Iptu Robby Tangkere, pihak keluarga almarhum, wartawan.(gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru