alexametrics
25.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

Gerhana Bulan Berdarah di Manado Cukup Lama, Ini Durasinya

MANADOPOST.ID – Gerhana Bulan Total (GBT) atau super blood moon terjadi, Rabu (26/5) malam, kemarin. Fenomena alam ini merupakan momen langka, sebab bertepatan dengan Hari Raya Waisak 2565 BE. Gerhana Bulan Berdarah ini terlihat di langit Kota Manado, Rabu (26/5). Puncak gerhana terjadi pukul 19.18 WITA dengan durasi cukup lama 14 menit 30 detik.

 

Fenomena langka ini hanya terjadi dalam 195 tahun sekali. Gerhana Bulan Total Perigee itu, bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia tanpa menggunakan alat bantu optik apapun. Doa dan harapan rakyat Indonesia, termasuk Sulawesi Utara diungkapkan warga usai menonton siaran langsung di akun Facebook Manado Post berjudul Gerhana Bulan Total (Super Blood Moon) 26 Mei 2021 di langit Manado, Sulawesi Utara. Video ini sudah direspons 2.066 like, 987 kali dibagikan, 575 komentar, hingga 01.00 dinihari, Kamis (27/5).

 

Komentar warga pun beragam. Mulai dari kagum ciptaan Tuhan, hingga berharap Pandemi Covid-19 cepat berakhir. “Manado dalam lindungan Tuhan. Dahsyat dan luar biasa ciptaan Tuhan,” tulis Yuly Sarayar. “Ciptaan Tuhan sungguh hebat dan luar biasa,” tambah Leni Rompas “Luar biasa keagungan Tuhan pencipta alam semesta,” sambung Johanna Anneke. “Alhamdulillah, kelihatan sekali bulan yang begitu indah. Manado nampak sekali kelihatannya,” aku Rasit Thalib. Doa pandemi Covid-19 berakhir juga dipanjatkan. “Semoga dengan gerhana ini penyakit corona bisa cepat berlalu,” tulis Robin Tambunan. “Semoga virus Corona ini cepat hilang,” tambah Permata Hati. “Semoga Corona hilang, amin,” sambung Eko Hadi Atmaja. (vip)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru