alexametrics
26.4 C
Manado
Selasa, 19 Oktober 2021
spot_img

Ada Apa? Jenderal-Jenderal Mabes Polri Terbang ke Sulut

MANADOPOST.ID-Tiga hari terakhir Sulawesi Utara kedatangan perwira tinggi dari Mabes Polri.

Awalnya, Selasa (24/8) lalu Sulut kedatangan Kepala Puslabfor Bareskrim Polri Brigjen Pol Agus Budiharta.

Kedatangan Brigjen Agus terkait groundbreaking pembangunan Laboratorium Forensik di Manado.

Sehari kemudian, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono juga menyusul ke Nyiur Melambai.

Kedatangan eks Dirlantas Polda Sulut tersebut terkait penyaluran bantuan buat warga terdampak pandemi dan vaksinasi.

Terakhir Kamis (26/8) kemarin, Asisten Logistik (Aslog) Kapolri Irjen Pol Firman Santyabudi bersama Tim Logistik Polri meninjau proses pembangunan gedung Laboratorium Forensik (Labfor).

Dirinya turut didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dan sejumlah pejabat utama Polda Sulut.

Irjen Pol Firman mengatakan, kedatangan Tim Logistik Polri ke Manado dalam rangka melakukan kontrol bersama tenaga pengawasan internal untuk memastikan prestasi kerja sesuai dengan kontrak kerja yang dibuat.

Tentu katanya harus imbang dengan anggaran yang harus dikeluarkan. Lebih lanjut ia katakan, pembangunan Labfor ini merupakan suatu rangkaian dalam proses penyidikan yang dibutuhkan Polri dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam bidang penyidikan.

“Semakin cepat kita bisa memperoleh bukti-bukti di lapangan, kemudian kita uji melalui uji secara akademis, laboratoris dan kita harapkan hasil penyidikannya bisa obyektif,” ucap Irjen Pol Firman.

Mantan Kapolda Jambi ini juga berharap kepada Kapolda Sulut dan jajaran agar dapat membantu melakukan pengawasan pekerjaan sehingga bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Pembangunan Laboratorium Forensik di Manado Sulawesi Utara ini direncanakan berlangsung selama kurang lebih 2 tahun, dimulai Januari 2021 hingga Oktober 2022.(gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru