alexametrics
26.4 C
Manado
Selasa, 19 Oktober 2021
spot_img

Daftarnya Panjang, Ini Aspirasi yang Dicatat MJP Saat Reses di Kauditan

MANADOPOST.ID—Sudah hampir sepekan, legislator DPRD Sulut turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing dalam menggelar agenda reses. Anggota DPRD Melky Jakhin Pangemanan melakukan hal tersebut di sejumlah titik di dapilnya, Minahasa Utara/Bitung.

MJP, sapaan akrabnya, ketika melaksanakan reses menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Peserta Reses dibatasi. Banyak aspirasi yang sudah dicatat MJP ketika bertemu dengan warga di Kauditan. Di antaranya, perangkat desa berharap honor disetarakan dengan UMP daerah.

Selain itu besar harapan mereka mendapatkan jaminan kesehatan dan kecelakaan kerja lewat BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, pengoptimalan THR dan pengadaan kembali honor untuk Linmas.

Insentif kepala jaga juga diharapkan diterima rutin setiap bulan serta bisa dinaikkan jumlahnya, mengingat selama ini insentif yang diterima masih minim dan terkadang tidak rutin pembayarannya

Di bidang infrastruktur, warga mengharapkan adanya revitalisasi jalan perkebunan yang statusnya adalah jalan provinsi, serta perbaikan kurang lebih 10 KM akses jalan menuju wisata alam Dano Tua dan situs budaya Batu Susun. “Selain itu mengingat kondisi kantor desa, maka diharapkan bisa dilakukan pembangunan kantor desa,” tukasnya.

Ada hal lain yang diadukan masyarakat. Seperti perbaikan jalan Kecamatan Kauditan yang rusak dan cukup mengganggu aktivitas sehari-hari.

Kemudian warga minta pengadaan alat-alat penunjang dan obat-obatan Posyandu dan Posbindu desa untuk peningkatan kapasitas SDM. “Warga berharap agar ada pelatihan pencegahan stunting dan pelatihan kader Posyandu yang berkaitan dengan PMBA dan sanitasi,” beber MJP.

Selai itu, ada aspirasi masyarakat di bidang pertanian, perkebunan, pariwisata, UMKM, sosial. “Semua sudah saya catat. Saya akan membawa aspirasi-aspirasi masyarakat ke gedung DPRD dan menyampaikannya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. MJP akan berjuang dan mengawal semua aspirasi yang masuk demi kepentingan masyarakat dan daerah,” tandasnya.(gel)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru