24 C
Manado
Minggu, 25 Oktober 2020

Tomohon Ketambahan 1 Warga Positif Covid-19, Kontak Erat Pasien 36

MANADOPOST.ID- Pasien terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Sulut kembali bertambah, Selasa (28/4).

Jubir Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel menuturkan, Sulut ketambahan tiga orang positif virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

Total sudah 43 pasien positif Covid-19 di Sulut. Untuk orang yang sembuh ada 12 dan yang meninggal sebanyak 3 orang.

Dandel membeber, pasien 41 adalah laki-laki umur 68 tahun asal Manado.

“Yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan dari daerah terjangkit atau daerah transmisi lokal. Tim Survelers Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan Kota Manado, berupaya melakukan penyelidikan epidemologi untuk menerangkan fenomena yang terjadi dari kasus 41 ini,” bebernya.

Sementara pasien 42 merupakan perempuan umur 48 tahun. Juga asal Manado. “Yang bersangkutan adalah karyawan di salah satu fasilitas kesehatan yang ada di Manado,” jelasnya.

Dandel melanjutkan, pasien 43 berasal dari Kota Tomohon. “Yang bersangkutan adalah perempuan umur 73 tahun. KERT dari kasus nomor 36,” tukasnya.

Diketahui, pasien 36 merupakan karyawan di salah satu fasilitas kesehatan. Laki-laki warga Tomohon umur 32 tahun.(mpid)

-

Artikel Terbaru

Ibadah Sabat di GMAHK Tompaso, Hamba Tuhan Doakan VAP Jadi Gubernur Sulut

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), Sabtu (24/10) beribadah Sabat di Gereja Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) Jemaat Pioner Kamanga, Tompaso, Minahasa.

SGR-NAP Nomor Satu di Minut, Pemimpin Tanah Tonsea 2021

Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (SGR - NAP) nomor satu di Minahasa Utara (Minut).

Avanza Terbalik di Turunan Senduk, Penumpang Ada Anak Kecil dan Lansia

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sabtu malam (24/10).

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara

Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.