alexametrics
28.4 C
Manado
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Inafis Polda Sulut Diterjunkan, Ini yang Diperiksa untuk Pastikan Sosok Jasad Membusuk adalah Ferry Kalesaran

MANADOPOST.ID-Evakuasi sosok mayat lelaki diduga Ferry Kalesaran (FK), tersangka pembunuh Adik Marsella Sulu (13), warga Desa Koha, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), langsung melibatkan Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulut, pimpinan Direktur Ditreskrimum Polda Sulut Kombes Pol Trisulastoto Utomo.

Tim Inafis Ditreskrimum Polda Sulut, melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dalam sebuah foto yang beredar, Tim Inafis Ditreskrimum Polda Sulut, dengan Katim Inafis IPDA Harli Buida, pagi tadi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Salah satunya memeriksa sidik jari. Usai olah TKP, korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Karombasan.

Tim Inafis Ditreskrimum Polda Sulut, melakukan olah tempat kejadian perkara.

Lantas, tahukah kamu apa tugas Inafis Polri ??? Inafis Polri merupakan garda terdepan dalam olah tempat kejadian perkara dalam Satuan Reserse. Divisi Humas Polri mengurai tugas dari Inafis.

Tugas Inafis Polri memerlukan kejelian dan ketelitian terhadap barang bukti yang ada di TKP dimana barang bukti yang ada kaitannya dengan kejadian di lokasi. Sekecil apapun barang bukti yang ada di TKP sangat penting dalam proses pengungkapan.

Evakuasi juga melibatkan Tim Resmob

Keberadaan tim Inafis dalam proses identifikasi terhadap korban manusia juga berperan penting dalam pemeriksaan sidik jari karena sidik jari termasuk identifikasi primer dalam pengungkapan identitas seseorang. Penting kehadiran segera tim inafis di TKP karena bila korbannya manusia akan berburu dengan waktu pembusukan.(gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru