25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Pemerintah Pusat Setujui Tol Manado-Amurang, Ini Kata Gubernur OD

MANADOPOST.ID—Pemerintah pusat memastikan mendukung pembangunan tol tiga daerah yang menghubungkan Kota Manado, Kabupaten Minahasa hingga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Bahkan pembangunan tol tersebut sudah mulai dipersiapkan.

Saat diwawancarai, Rabu (28/4) kemarin, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) mengatakan, usulan pembangunan tol Manado-Amurang tersebut telah lama disampaikan kepada pemerintah pusat.

“Sudah disetujui pusat. Jadi proyek ini bakal dilakukan. Ini ke depan bakal menjadi proyek prioritas nasional. Kita juga harus terangkan bahwa tol Manado-Amurang itu merupakan kegiatan investasi. Jadi berbeda dengan proyek-proyek pembangunan lainnya yang menggunakan 100 persen APBN. Untuk tol Manado-Amurang itu berbeda,” tuturnya.

Olly Dondokambey

Olly Dondokambey

Gubernur OD mengatakan, progress pembangunan tol Manado-Amurang, pihaknya dan pemerintah pusat sudah melakukan lobi-lobi dengan investor.

“Saat ini kita sementara melakukan negosiasi dengan investor. Karena yang namanya kegiatan investasi, pasti melibatkan investor. Tidak bisa hanya menggunakan APBN atau APBD.

Harus ada investor didalamnya yang akan terlibat dalam pembangunan tol Manado-Amurang. Tapi kita sudah menjajal proses negosiasi. Jadi tenang saja, semua sudah aman. Jika investor semua sudah sepakat, maka pekerjaan bisa segera dilakukan,” beber OD.

Setelah pembangunan megaproyek tol Manado-Bitung yang akan segera tuntas, OD memastikan bahwa akan ada lagi megaproyek yang akan datang untuk Bumi Nyiur Melambai.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru