alexametrics
32.4 C
Manado
Sabtu, 25 September 2021
spot_img

Ini Ungkapan Casis Rafael karena Diizinkan Kapolri Ikut Pendidikan Gelombang Tahun 2022 usai Diusul Kapolda Sulut

MANADOPOST.ID-Casis Bintara Polri Rafael Malalangi boleh kembali tersenyum. Cita-citanya menjadi anggota Polri kembali terbuka.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menjelaskan, berdasarkan pertimbangan dan kebijakan dari pimpinan dalam rapat yang telah digelar terkait komplain yang viral di berbagai platform media, maka Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana telah mengajukan usulan agar Casis Rafael Malalangi dapat diikutkan mengikuti pendidikan Bintara Polri pada Gelombang I tahun 2022 mendatang.

“Dan usulan tersebut diajukan kepada Bapak Kapolri (Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo), dan beliau (kapolri, res) sudah menyetujui dan mengakomodir untuk penambahan kuota sebanyak satu orang atas nama Rafael Malalangi untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri pada Gelombang I tahun 2022,” sebut Kombes Pol Jules Abraham Abast, di Mapolda kepada awak media.

Konferensi pers tersebut turut dihadiri oleh Casis Rafael Malalangi bersama orang tua dan pendamping. Dalam kesempatan itu pula, ayah Rafael, Kenli Malalangi juga meminta maaf atas viralnya video komplain tersebut di media sosial. “Saya dan keluarga meminta maaf kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Sulut dan seluruh jajaran kepolisian atas beredarnya video tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Rafael pun mengungkapkan rasa bahagianya karena akhirnya bisa mengikuti pendidikan tahun 2022 mendatang. “Saya berterimakasih kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Sulut yang sudah menerima saya menjadi calon Anggota Polri. Saya senang, saya cinta Polri, dan saya bangga. Untuk persiapan pendidikan saya akan rajin latihan, belajar, dan tidak melakukan hal-hal yang buruk,” tutup Rafael.(gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru