alexametrics
32.4 C
Manado
Sabtu, 25 September 2021
spot_img

Ranking 1 Dunia Tunduk, Medali Emas Ganda Campuran Milik Wang/Huang

MANADOPOST.ID—China menambah perolehan medali emas di perhelatan Olimpiade Tokyo 2020. Jumat (30/7), final ganda campuran yang mempertemukan dua wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong lawan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, berlangsung super sengit.

Meski menghadapi rekan negara sendiri, namun masing-masing pasangan tak mau mengalah. Keduanya tampil menakjubkan dengan menampilkan Teknik main kelas dunia.

Final berjalan 3 set. Gim pertama menjadi milik Wang/Huang. Ranking 3 dunia ini berhasil membungkan rekan senegaranya dengan skor 17-21.

Di gim kedua. Zheng/Huang berusaha mencuri skor. Gi mini menjadi milik mereka, dengan skor 21-17. Di gim penentuan, sejak awal main sudah kejar-kejaran poin, 1-1, 2-1, 2-2, 3-2, 3-3, 3-4, 4-4, hingga akhirnya Zheng/Huang memperlebar jarak 6-4. Namun keunggulan pasangan ranking 1 dunia itu tak bertahan lama.

Wang/Huang mengejar dan mendapat 4 angka berturut, skor 6-8. Hingga jelang match point untuk Wang/Huang, jarak poin kedua lawan sangat mepet. Laga ini kemudian ditutup dengan skor 21-19 untuk kemenangan Wang/Huang dan pasangan ini berhasil meraih medali emas di sektor ganda campuran bulutangkis Olimpiade Tokyo.

Dengan begitu, medali perak milik pasangan China, Zhen/Huang dan medali perunggu diberikan pada pasangan Jepang, Watanabe Yuta/Higashino Arisa, yang mengalahkan ganda campuran Hongkong.(gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru