24 C
Manado
Minggu, 25 Oktober 2020

Wagub: SHS Gagas, OD Eksekusi

MANADO— Wakil Gubernur Sulut definitif yang saat ini sedang cuti kampanye Steven Kandouw berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah meresmikan jalan tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu.

“Saya dan rakyat sangat berterima kasih pada pak Presiden Jokowi, salut pak Jokowi boleh meresmikan Tol Manado Bitung, walaupun belum tuntas seratus persen,” ungkapnya. Menurut Steven setelah setelah sekian lama dinantikan oleh rakyat akhirnya proyek raksasa ini diresmikan.

Eks personel DPRD Sulut tiga periode ini juga cukup tahu siapa figur penting dibangunnya Jalan Tol Manado-Bitung. “Sekali lagi terima kasih pak Jokowi. Tapi jangan lupa penggagas dan inisiator jalan tol ini adalah bapak SH Sarundajang (mantan gubernur Sulut dua periode),” ungkap Kandouw. “Sejak tahun 2012 blue print proyek ini sudah digagas oleh pak SH Sarundajang. Terima kasih pak Sarundajang,” tambahnya lagi.

Dia juga ikut mengungkapkan figur lain yang berperan penting hingga proyek ini gol di pusat. “Terima kasih yang sebesar besarnya juga kita harus berikan kepada pak Olly Dondokambey yang punya peran besar dan andil besar sehingga mimpi dan gagasan pak Sarundajang ini terwujud. Sebab pak Olly lah yang punya andil sehingga proyek tol ini masuk di blue book Bappenas, sebab di era beliau sebagai pimpinan Badan Anggaran di DPR-RI,” jelasnya.

Bahkan Steven mengungkapkan awalnya begitu susah proyek tol ni akan dimulai. “Lebih dari itu, mungkin banyak yang belum tahu, setelah 4 tahun disetujui oleh Bappenas, tol Manado-Bitung ini tidak diminati investor. Tangan dingin pak Olly lah yang berhasil mencari solusi pendanaan tol, sekaligus memfasilitasi pihak pelaksana untuk duduk bersama dan sepakat melaksanakan proyek tol. Sekali lagi terima kasih pak Olly Dondokambey,” pungkas Steven.(cw-01/gnr)

-

Artikel Terbaru

Ibadah Sabat di GMAHK Tompaso, Hamba Tuhan Doakan VAP Jadi Gubernur Sulut

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), Sabtu (24/10) beribadah Sabat di Gereja Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) Jemaat Pioner Kamanga, Tompaso, Minahasa.

SGR-NAP Nomor Satu di Minut, Pemimpin Tanah Tonsea 2021

Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (SGR - NAP) nomor satu di Minahasa Utara (Minut).

Avanza Terbalik di Turunan Senduk, Penumpang Ada Anak Kecil dan Lansia

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sabtu malam (24/10).

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara

Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.