26C
Manado
Senin, 19 April 2021

Waduu.. 3.138 Pengendara Tertangkap Tilang Elektronik, Begini Cara Cek Datanya

MANADOPOST.JAWAPOS.COM-Yakin belum tertangkap melakukan pelanggaran lalulintas di Kota Manado? Saat ini Direktorat Lalulintas Polda Sulut telah menyediakan sistem cek data bagi semua pengendara yang mengaspal di jalanan Ibu Kota Sulut.

Berikut cara mengecek datanya:
Klik link Etle ini: https://etle-sulut.info/id/check-data

Lalu masukan data yang ada di STNK seperti:
(Huruf kapital/besar semua)

1.Masukan Kendaraan
Contoh *DB123LL* disambung tanpa jeda
2.Masukan No.Mesin
3.Masukan No.Rangka.

Setelah data dimasukan dengan benar tekan *CEK DATA* apabila ada pelanggaran maka akan keluar datanya. Bila tidak ada pelanggaran maka tulisannya *DATA TIDAK DITEMUKAN / DATA NO AVAILABLE* tidak ada pelanggaran Etle/elektronik tilang.

“Ayo dicoba. Saat ini Etle/elektronik tilang sudah berlaku nasional. Belum tentu anda tidak melanggar dengan tidak adanya surat elektronik tilang yang datang atau dikirim ke rumah, bisa dicek melalui website tersebut,” ungkap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulut Kompol Roy Tambajong. “Stop Pelanggaran. Stop Kecelakaan. Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” kunci Tambajong, eks Kasatlantas Manado.

Diketahui, data tiga hari pasca dilaunching 23 Maret lalu, Ditlantas Polda Sulut mencatat ada 3.138 pelanggaran yang terekam tilang elektronik. Ini pasti sudah bertambah karena belum ada update terbaru dari Ditlantas.(gnr)

Artikel Terbaru