alexametrics
32.4 C
Manado
Sabtu, 25 September 2021
spot_img

Keke Tomohon Melaju ke Final Olimpiade, Wenny Lumentut: Selamat! Kami Ikut Bangga

MANADOPOSTl.ID—Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mendulang prestasi di ajang prestisius internasiona, Olimpiade, yang sedang berlangsung di Tokyo, Jepang. Greysia bersama Apriyani, sukses tembus babak final sektor ganda putri di cabang bulutangkis.

Sebagai orang Tomohon, Wakil Wali Kota Wenny Lumentut mengaku sangat bangga dengan prestasi Greysia ini. “Selamat untuk Greysia dan Apriyani. Ini capaian luar biasa bagi Indonesia,” ujar Lumentut. “Selamat! Kami sangat bangga. Lanjutkan prestasi ini,” tambahnya.

Diketahui, Greysia adalah salah satu pebulutangkis andalan Indonesia yang berasal dari Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Greysia masih sangat dekat dengan warga Kota Bunga. Setia pada kesempatan, Greys pulang ke kampungnya di Tomohon. Belum lama ini bersama sang suami, Greys pulang kampung. Bahkan sempat mampir ke sejumlah lokasi wisata di Tomohon. Salah satunya Danau Linow.

Diketahui, perjalanan panjang dua pebulutangkis beda 10 tahun ini, menuju final Olimpiade. Pasangan ini tergabung di grup A babak penyisihan. Bersama wakil dari Britania Raya, Malaysia, dan pasangan Jepang. Tiga pertandingan yang dimainkan di babak penyisihan disapu bersih pebulutangkis yang dipasangkan pada 2017 itu.

Greys/Apriyani berhasil membungkam wakil Malaysia dan Britania Raya dua set langsung. Sementara ketika berhadapan dengan Jepang, mereka unggul setelah dipaksa main rubber set oleh pasangan ranking 1 dunia itu. Selanjutnya di babak perempat final, Greys/Apriyani main tiga set dan unggul dari wakil China, Du Yue/Li Yin Hui. Di laga semifinal, dua pebulutangkis asal pulau Sulawesi ini, mengalahkan ganda Korea Selatan dua set langsung.(gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru