29 C
Manado
Selasa, 24 November 2020

Disdik Pastikan Proses Belajar Mengajar Tetap Berjalan

MANADOPOST.ID–Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Renti Mokoginta mengatakan, pihaknya terus memaksimalkan pelayanan pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

Lanjut dia, pihaknya melakukan beberapa langkah untuk memastikan tidak adanya kendala pembelajaran bagi siswa-siswi di Bolmong.

Meski saat ini proses pembelajaran sebagian besar dilakukan secara daring (dalam jaringan) namun masih ada beberapa wilayah di Bolmong yang masih sulit mendapatkan jaringan internet.

“Ada beberapa wilayah di Bolmong yang belum ada jaringan, di antaranya Kolingangaan, Pomoman, dan Totabuan. Itu kita tindaklanjuti dengan pembelajaran luring (luar jaringan),” ujarnya.

Lanjut dia, proses pembelajaran luring tersebut dilaksanakan setiap hari. “1 kelompok luring itu 7 orang, berkumpul yang berdekatan, setiap hari seperti itu,” ujarnya.

Tambah Renti, ada juga siswa yang belum memiliki smartphone meski berada di wilayah yang sudah ada jaringan internet. “Itu dikunjungi untuk luring meski pun dia berada di tengah kota,” imbuhnya.

Sementara, untuk mata pelajaran yang memiliki praktek, seperti Mapel Olahraga prakteknya belum dilaksanakan. “Kalau olahraga paling banyak di materi, untuk praktek sementara belum ada,” pungkasnya. (ctr-04/ayu)

-

Artikel Terbaru

Warga Teteli Ditemukan Mengambang di Pantai Bulo

Sesosok mayat ditemukan mengambang di Pantai Bulo, Kecamatan Mandolang, Minahasa, Selasa (24/11).

Dukung Dunia Pendidikan di Masa Pandemi, PLN Peduli Beri Komputer ke Dua Sekolah di Sulut

Dua sekolah di Sulawesi Utara, yaitu SLB/B GMIM Damai Tomohon dan SMA Negeri 9 Manado, menerima bantuan sarana pendidikan berupa seperangkat peralatan komputer dari PLN UIW Suluttenggo, melalui program CSR PLN Peduli.

DPRD Usulkan Buka Jalur Pelayaran Amurang-Nusa Utara

MANADOPOST.ID--Ketua DPRD Sitaro Djon Pontoh Janis menyampaikan, bahwa pihaknya mengusulkan agar ada jalur pelayaran Amurang ke wilayah Nusa Utara.

Awas! Bakal Dipidana, Buzzer Pilkada Masuk Radar Polda-Bawaslu

MANADOPOST.ID—Dugaan keterlibatan buzzer (penggiring opini negatif) selama tahapan Pilkada 2020 di Provinsi Sulut, dalam sorotan. Semakin dekat hari pencoblosan, terpantau makin banyak berita bohong seliweran di medsos. Menjatuhkan paslon. Disinyalir sengaja dimainkan oknum buzzer yang memakai akun anonim (identitas tak jelas).

Elektabilitas di Angka 60 Persen, CS-WL: Kita Tetap Kerja

MANADOPOST.ID—Survei terbaru Pilwako Tomohon dirilis Indonesian Observer. Hasilnya, paslon nomor urut 2 Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CS-WL) kokoh di angka 60 persen. Survei yang dilakukan 13-15 November itu menemukan jika CS-WL menguasai top of mind pemilih di Kota Tomohon dengan angka 60,8%.