25 C
Manado
Kamis, 6 Agustus 2020

Angka Putus Sekolah Anak Sangat Tinggi

MANADOPOST.ID— Angka putus sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) masih sangat tinggi. Bahkan 2019 lalu tercatat berjumlah 106 anak.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta. “2017 lalu ada 726 anak yang putus sekolah, 2018 turun menjadi 225 orang. 2019 lalu berkurang lagi jadi 106 orang,” sebutnya.

Dia pun menekankan, meskipun masih tergolong banyak, namun setiap tahun terus menurun. Menurutnya, hal itu tak lepas dari strategi yang dijalankan oleh Disdik Bolmong, salah satunya dengan mengambil inisiatif untuk turun langsung ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah terisolir.

“Dalam setiap kunjungan, saya selalu mengingatkan kepada kepala sekolah dari masing-masing sekolah agar lebih giat lagi mengajak serta membangkitkan kembali gairah anak-anak tersebut untuk bersekolah. Karena pendidikan adalah hal yang penting bagi seluruh anak,” ujarnya.

Mokoginta pun mengaku, pihaknya optimis dapat menekan angka putus sekolah demi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). “Saya optimis angka putus sekolah di Bolmong akan terus berkurang,” pungkasnya. (ctr-04/ayu)

-

Artikel Terbaru

Cek Data Pemilih, Kowaas: Nomor Bebas Pulsa

Pendataan pemilih menjadi hal krusial demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Jika Ada Kecurangan Pilkada, Soputan: Lapor di Aplikasi Gowaslu

Peran teknologi informasi turut mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada.

OD Minta Kepala Daerah Sosialisasikan Gerakan Kibar Serentak Merah Putih

Gerakan Kibar Serentak Merah Putih oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang dimulai sejak 1-31 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih belum tersosialisasi dengan baik.

Airmadidi Banjir Bantuan SGR-PDM

Kepedulian Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) untuk warga Minahasa Utara (Minut) tak hanya isapan jempol semata. Mengawali bulan kemerdekaan, SGR dan PDM terus turun langsung membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

MEP Nahkodai Golkar Minsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Minsel resmi memiliki nahkoda baru. Seperti diketahui dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-IV, yang digelar pada Senin (3/8) kemarin, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau yang akrab disapa MEP, resmi menahkodai Golkar Minsel.