27 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Ini 3 Manfaat Kartu Tani untuk Petani di Bolmong

BOLMONG— Kartu Tani mempunyai 3 manfaat. Hal sebagaimana dikatakan oleh Asisten II Zainudin Paputungan yang mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam penyerahan secara simbolis Kartu Tani kepada petani se-Bolmong, pada Rabu (4/11) lalu.

Dia menjelaskan sedikitnya 3 manfaat kartu tani tersebut. “Kartu tani mempermudah petani dalam memperoleh pupuk bersubsidi berdasarkan kebutuhan petani itu sendiri,” ujarnya.

Selanjutnya, kartu tani berfungsi sebagai kartu debet dan alat transaksi penjualan hasil panen. “Kartu tani juga dapat digunakan untuk mengajukan permohonan kredit usaha di lembaga perbankan dan lembaga keuangan yang ditunjuk oleh pemerintah,” terangnya.

Lanjur dia, ratusan ribu petani menjadi penerima kartu tersebut. “Sebanyak 25.761 petani se-Kabupaten Bolmong,” ujarnya.

Setelah diserahkan, dia pun berharap agar kartu tani itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Guna meningkatkan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan petani di Bolmong,” pungkasnya. (ctr-04/ayu)

-

Artikel Terbaru

Terbaik Kedua, Rotty Raih Penghargaan PKN Tingkat II

MANADOPOST.ID– Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVI tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Gran Puri Siapkan Pesta Pergantian Tahun Berkesan

PENAWARAN spesial di malam tahun baru. Hotel Gran Puri Manado mempersembahkan Aloha Pool and Grill Party 2021.

538 Wasit Pemilu Dirapid test

MANADOPOST.ID—Menjamin kesehatan penyelenggara, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar rapid tes massal. Bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan di setiap tingkatan, Kamis (26/11) kemarin.

Distanak Kena Sorot, Pupuk di Minsel Langka

MANADOPOST.ID—Bulan November 2020 ini musim tanam bagi petani. Tapi saat ini kelangkaan pupuk terjadi. Membuat petani kesulitan mencari pupuk.

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal