alexametrics
25.4 C
Manado
Rabu, 19 Januari 2022

Material Longsor Sementara Dibersikan, Akses Jalan AKD Buka-Tutup

MANADOPOST.ID- Akses Jalan AKD, tepatnya di Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong, yang semalam tertutup longsor, pagi ini sudah bisa dilewati.

Meski baru menggunakan sistem buka tutup, namun terpantau jalan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan, sejak pukul 09.30 Wita.

Kepala BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow Syahril Mokoagow menerangkan, sistem buka tutup menyesuaikan dengan kondisi di lapangan

“Saat ini sudah bisa dilewati tapi hanya satu jalur. Sehingga kami membuat system buka tutup. System ini tidak lama, karena masih akan dilanjutkan pekerjaan, sebab masih banyak material longsor menutup separuh jalan,” terangnya.

Adapun dalam penanganan longsoran, BPBD bersama BPJN/PJN 2 Sulut menurunkan dua unit alat berat diantaranya excavator dan dua unit loader. Terpantau, akses jalan yang mengalami longsor karena hujan deras sejak kemarin masih sementara dibersihkan.

Namun, kemacetan parah terjadi dari arah Manado maupun Kotamobagu. Hingga berita ini diturunkan, tim gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Satpol PP dan dibantu masyarakat masih berjibaku membersihkan material longsor. (*)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru