32 C
Manado
Selasa, 14 Juli 2020

Lagi, Ayah Kandung Tega Dua Kali Cabuli Putrinya, Korban Masih di Bawah Umur

MANADOPOST.ID–Hanya berselang 1 hari, Rabu (24/5) kemarin, Polsek Lolak kembali menerima laporan kasus pencabulan. Kali ini dilakukan oleh oknum ayah kandung kepada putrinya yang masih di bawah umur.

Kapolsek Lolak AKP Abdul Rahman Faudji melalui Kanitreskrim Polsek Lolak Aipda Sandi Lantong membenarkan informasi tersebut. “Iya, laporannya sudah masuk hari ini,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, kasus yang dilaporkan tersebut terjadi pada bulan Februari 2020 lalu. “Kejadiannya Februari, dan baru dilaporkan hari ini,” ujarnya.

Sesuai keterangan korban, kasus pencabulan tersebut terjadi 2 kali, di mana yang pertama pelaku merangkul korban dari belakang dan menarik tangannya ke atas hingga menyentuh bagian payudara korban. “Korban yang kaget langsung melepaskan diri dari rangkulan pelaku sampai terlepas,” ujarnya.

Menurut dia, kedua terjadi saat korban sedang tidur bersama kedua orangtuanya. Saat itu pelaku memasukkan tangannya ke dalam celana korban dan memegang kemaluannya, di mana korban pun langsung menarik tangan pelaku.

Selanjutnya, pelaku melancarkan aksinya saat melihat korban akan buang air di kamar mandi. Pelaku mengeluarkan kemaluannya dan meminta korban untuk  menghisap kemaluannya, akan tetapi korban menolak permintaan pelaku tersebut. “Sesaat setelah menerima laporan, kami langsung mengamankan pelaku dan sudah kami tahan di Polsek,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bolmong Farida Mooduto turut menyesalkan kejadian tersebut.

“Harusnya orangtua itu melindungi, menjaga, dan memberikan pendidikan kepada anaknya, tapi ini yang terjadi justru sebaliknya,” ujarnya.

Dia pun mengaku akan terus melakukan pendampingan kepada anak yang menjadi korban pelecehan seksual tersebut. “Kami akan terus lakukan pendampingan dan juga meminta kepada aparat untuk memberikan hukuman yang sesuai kepada pelaku,” tegasnya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh orangtua agar dapat lebih mengawasi anak-anak mereka. “Saya juga berharap kepada orangtua, khususnya ibu agar dapat lebih mengawasi anak-anaknya,” pungkas Farida. (ctr-04/ite)

-

Artikel Terbaru

Satu Pasien Positif Covid-19 Tempati Rumah Singgah Tounsaru

MANADOPOST.ID--Setelah disiapkan beberapa waktu lalu, rumah singgah yang disiapkan khusus tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, kini sudah ditempati.

ROR: Setengah Warga Minahasa Sudah Tersentuh BST dan BLT

MANADOPOST.ID--Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring MSi (ROR) menyebut bantuan sosial yang yelah disalurkan pemerintah terhitung sudah setengah mencakup jumlah penduduk Kabupaten Minahasa.

Penutupan Kelurahan yang Belum Terpapar Covid-19 Ditunda

MANADOPOST.ID—Kabar penutupan sejumlah kelurahan yang belum terpapar Covid-19, mulai 16 hingga 19 Juli mendatang, ditunda pelaksanaannya. Itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Yelly Potuh SS, dalam keterangan persnya, Senin (13/7) kemarin.

Polisi Amankan 350 Liter Captikus di Pelabuhan

MANADOPOST.ID--Sebanyak 350 Liter minuman keras (miras) ilegal jenis captikus yang di selundupkan di pelabuhan Melonguane menggunakan kapal KM Barcelona 2, berhasil di gagalkan Polres Talaud melalui Polsek Melonguane.

JS Siap Tutup Kembali Akses Masuk Mitra

MANADOPOST.ID—Pos pengawasan di setiap perbatasan di Minahasa Tenggara (Mitra), kemungkinan diaktifkan kembali. Jika Mitra sudah ada 3 atau 4 orang yang positif Covid-19.