28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Perhatian! Enam Mei Perbatasan Bolmut Ditutup

MANADOPOST-ID- Menindaklanjuti aturan pemerintah pusat terkait larangab mudik, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan resmi menutup wilayah perbatasan, tanggal 6 Mei nanti.

Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan perlu adanya koordinasi bersama pihak Pemerintah Gorontalo Utara terkait dengan adanya penyekatan larangan mudik di perbatasan Bolmut.

“Selain itu, perlu adanya syarat-syarat tertentu dalam menerapkan penjagaan dan pengetatan di perbatasan Bolmut-Gorontalo Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Bolmut Sriwahyuni Pontoh mengatakan telah melakukan rapat koordinasi terkait hal tersebut untuk melalukan pengetatan wilayah diperbatasan.

“Intinya masyarakat tidak diperkenankan melintas di perbatasan Bolmut-Gorontalo tanggal 6 sampai 17 Mei sesuai SE pemerintah pusat,” tegas Kadis Perhubungan

Lanjutnya, ada beberapa Poin kesepakatan antara Pemda Bolmut dan Gorontalo Utara terkait larangan mudik lebaran tahun 2021.

Diantarannya, seluruh pengguna transportasi darat tidak diperkenankan melintasi perbatasan pada saat pemberlakuan larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021.

“Bagi masyarakat yang berdomisili dikecamatan Pinogaluman dan Atinggola di ijinkan melintas dengan menitipkan KTP diposko penjagaan sebagai jaminan maksimal 2 jam, dan tetap dilaksanakan Prokes (Protokol Kesehatan),” katanya.

Selain itu, Pada masa pengetatan PROKES (Protokol Kesehatan) akan dilaksanakan pemeriksaan kepada masyarakat pelaku perjalanan darat yang akan keluar daerah didahului dengan pemeriksaan di posko.

“Pelintas perbatasan akan dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat,” kuncinya. (yogi/ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru