27 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Ribuan Siswa `Disuntik` Kuota Gratis

MANADOPOST.ID–Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan telah menyalurkan kuota internet gratis bagi para siswa dan guru di masa pandemi covid-19 saat ini. Untuk Kabupaten Bolmut sendiri, penyaluran kuota internet tersebut sudah mulai diterima oleh siswa.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Bolmut Sulha Mokodompis. Dia menyebutkan bantuan kuota internet tersebut sudah masuk ke nomor ponsel setiap siswa yang sudah terdaftar sebagai penerima kuota.

“Jadi ada 2.520 siswa sudah menerima bantuan kuota internet dari Kementerian,itu tersebar di 40 Sekolah yang ada di setiap Kecamatan, dan telah terdaftar nomornya sebagai penerima kuota internet,” jelas Mokodompis.

Dikatakannya, sebagai instansi yang membawahi seluruh satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Bolmut, dengan adanya bantuan kuota internet bagi siswa SMP,SD beserta guru, kami menegaskan kepada para Guru dan Orangtua siswa agar bisa memantau anak-anaknya dalam hal penggunaan kuota tersebut.

“Saya mengimbau baik guru dan orangtua siswa untuk mengawasi penggunaan kuota ini dengan sebaik-baiknya pada ada hal yang berhubungan dengan kelancaran pembelajaran secara daring dimasa pandemi covid-19 saat ini,” tegasnya.

Selain itu, kata dia, bagi guru-guru untuk lebih mengefektifkan pembelajaran dan pemberian tugas melalui internet, guna menunjang keberhasilan,  kesuksesan generasi penerus pembangunan Kabupaten Bolmut yang akan datang.

“Sebab kesuksesan anak didik sangat tergantung pada upaya pembelajaran yang direncanakan oleh guru serta di dukung oleh orang tua dan masyarakat,” harap mokodompis

Dia pun mengapresiasi upaya Mendikbud yang sudah memberikan bantuan kuota internet bagi siswa dan guru.

“Namun saya harus mengakui bahwa di wilayah Kabupaten Bolmut masih ada daerah yang belum bisa dijangkau dengan menggunakan akses internet sehingga pembelajaran masih dengan cara luring,” tutupnya. (***)

-

Artikel Terbaru

Garda Terdepan, Pjs Bupati Apresiasi Kelompok Tani

Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey SSTP MAP, mengapresiasi seluruh kelompok tani Minut yang telah berjuang dalam pembangunan pertanian.

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.