29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

23 Desa di Bolmut Dipimpin PJS

MANADOPOST.ID—  Sebanyak 23 Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolmut resmi menjabat sebagai Pejabat Sementara (PJS) Sangadi di 23 desa.

Di mana pengangkatan PJS tersebut dilakukan sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, Pada Lasal (54) dan Pasal (55) menyebutkan bahwa Kepala Desa yang diberhentikan karena berakhir masa jabatannya, Bupati/Walikota Mengangkat Pegawai Negeri Sipil dari Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota sebagai penjabat Kepala Desa sampai terpilihnya Kepala Desa yang baru.

“Kepada penjabat Sangadi yang baru saja diserahkan SK-nya, laksanakan amanah tersebut dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab untuk menata dan memajukan Desa sampai ada Sangadi yang baru,”ungkap Kadis DPMD, Fadly.T.Usup.

Terpisah, kepala bidang Mutasi, syarif monti mengharapkan, sebagai seorang penjabat Sangadi yang di isi dari ASN dalam ruang lingkup pemerintah Bolmut itu di harapka  harus  menjadi figur teladan bagi masyarakat, baik dari sikap, tutur kata maupun tindakan.

“Sangadi juga sebagai seorang pemimpin Administrasi Pemerintah di tingkat Desa, harus mampu menjadi seorang pemimpin bagi seluruh perangkat Desa dalam menyelenggarakan fungsi-fungsi pemerintahan di wilayahnya, dan untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah kita tercinta,” tutupnya. (ctr-06/ayu)

-

Artikel Terbaru

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.