25 C
Manado
Kamis, 6 Agustus 2020

Masih Positif, Satu Pasien Dipulangkan Rumah Sakit

MANADOPOST.ID— Salah satu pasien di Kabupaten Bolmut sudah dipulangkan pihak rumah sakit. Hal ini berdasarkan aturan baru World Health Organization (WHO), yang kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Nomor: 440/Sekr/1712/VI/2020 Terkait Pemulangan Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 yang di rawat di RSUD.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut Dr Jusnan C Mokoginta, mengatakan bahwa dalam Surat tersebut bahwa pasien dapat di pulangkan setelah mengikuti 30 hari masa inkubasi virus.

“Apabila pasien sudah tidak ada gejala dan tidak ada keluhan, maka pasien tersebut bisa dipulangkan, jika dihitung dari tanggal 17 Mei sampai dengan tanggal 25 Juni 2020 masa inkubasi virus sudah lebih dari 30 hari,” jelasnya.

Lanjutnya, pasien diwajibkan menjalani isolasi mandiri ketat dalam pengawasan Puskesmas terdekat sambil menunggu hasil Swab dari Dinkes Provinsi Sulut, bahwa sampai saat ini pasien tersebut telah dilakukan pengambilan swab sebanyak dua kali saat menjalani isolasi di RSUD Bolmut. “Kami optims hasil swab kedua negatif,” tutupnya. (ctr-06/ayu)

-

Artikel Terbaru

Cek Data Pemilih, Kowaas: Nomor Bebas Pulsa

Pendataan pemilih menjadi hal krusial demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Jika Ada Kecurangan Pilkada, Soputan: Lapor di Aplikasi Gowaslu

Peran teknologi informasi turut mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada.

OD Minta Kepala Daerah Sosialisasikan Gerakan Kibar Serentak Merah Putih

Gerakan Kibar Serentak Merah Putih oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang dimulai sejak 1-31 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih belum tersosialisasi dengan baik.

Airmadidi Banjir Bantuan SGR-PDM

Kepedulian Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) untuk warga Minahasa Utara (Minut) tak hanya isapan jempol semata. Mengawali bulan kemerdekaan, SGR dan PDM terus turun langsung membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

MEP Nahkodai Golkar Minsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Minsel resmi memiliki nahkoda baru. Seperti diketahui dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-IV, yang digelar pada Senin (3/8) kemarin, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau yang akrab disapa MEP, resmi menahkodai Golkar Minsel.