32C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

BOLMUT- UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan dengan membagikan masker di depan Puskesmas Boroko.

Kepala UPTD Puskesmas Boroko, Mukhlis Kohongia SKM mengatakan, pihaknya mengingkatkan warga yang melintas di pertigaan jalan depan Puskesmas yang tidak menggunakan masker. Setelah itu, mereka akan mendapatkan masker gratis sebagai pencegahan Covid-19.

Pembagian masker bertujuan mengingatkan kembali masyarakat untuk jangan kendor memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Dengan menaati protokol kesehatan 3 M kami yakin penyebaran kasus covid akan mengalami penurunan. Kami bagikan masker sebagai antisipasi penyebaran Corona virus atau Covid-19 agar spaya masarakat Bolmut tida ada lagi yang terpapar virus Covid 19,” katanya.

Mukhlis menuturkan, pihaknya juga melakukan edukasi yang disampaikan terkait dalam menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (3M).

“Sosialisasi dan edukasi terus kami sampaikan agar masyarakat dapat menerapkan gerakan 3M untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bolmut,” tandasnya.(Ctr-06)

Artikel Terbaru