25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Gelar Rakor HLM TPID, Ini Harapan Amin Lasena

MANADOPOST-ID—Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena bersama Sekkab Asripan Nani, membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Ballroom Four Point Hotel Manado, Rabu (5/5).

Rakor tersebut dilakukan guna untuk memastikan Ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjadi fokus perhatian pemerintah menjelang hari besar keagamaan Idul Fitri 1442 H. Serta untuk menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok jelang Idul Fitri.

Dalam sambutannya, Lasena menyampaikan digelarnya pertemuan ini adalah untuk memperkuat koordinasi dan sinergi seluruh stakeholders dalam menjaga tingkat inflasi.

Dia pun membeber, langkah antisipasi yang dipersiapkan untuk menjaga stabilitas harga dan kelancaran distribusi pasokan bahan pokok.

Dia menekankan, ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi bahan pokok perlu diperhatikan bersama, agar tidak memicu masalah yang menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga yang melampaui harga tertinggi (HET) di tengah meningkatnya permintaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Dia erharap, kegiatan ini dapat melahirkan gagasan yang inovatif, untuk dipadukan bersama dengan visi dan misi pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Kedepan seluruh anggota TPID Bolmut lebih aktif mengingatkan para pedagang, termasuk bagi pedagang pengumpul dan penyalur, untuk mengutamakan pangan lokal atau produk lokal Bolmut, utamanya untuk kebutuhan Bapok yang sering mempengaruhi inflasi,” tutupnya. (yogi/ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru